Yenny Wahid: Kesejahteraan Rakyat Jadi Alasan Ganjar Pranowo Pilih Kampanye di Papua : Okezone Nasional

Berita143 Dilihat

JAKARTA – Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid, menyampaikan alasan sang calon Presiden memilih Merauke, Papua menjadi lokasi kampanye perdananya. Yenny menuturkan Ganjar turut menyoroti kesejahteraan masyarakat setempat yang belum maksimal.

“Kita berharap bahwa akan lebih dialogist dan partisipatoris. Jadi di Papua kita selama ini tahu bahwa masih banyak terjadi lingkaran kekerasan yang harus diputus, dan itu hanya bisa diputus ketika ada pendekatan yang merangkul bukan memukul, ada pendekatan yang mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama berdialog untuk kebaikan semua,” ujar Yenny Wahid di Gedung TPN MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023).




“Seperti kita saksikan dalam kampanye perdana yang dilakukan adalah memberikan penekanan pada aspek kesejahteraan,” imbuhnya.

Ganjar-Mahfud juga dikatakan Yenny berencana membangun sejumlah fasulitas publik demi merealisasikan kesejahteraan yang dimaksud.

“Ingin membangun puskesmas, posko-posko kesehatan, setiap kampung ada posko kesehatan karena kita sama-sama tahu bahwa ini masalah yang paling mendasar yang dihadapi oleh banyak masyarakat kita di daerah pesisir, daerah pedalaman terutama pedalaman Papua,” jelasnya.

Selain itu, putri mantan Presiden RI ke-4 ini, juga menyebut kampanye perdana yang dilakukan Ganjar-Mahfud di Sabang dan Merauke ini bentuk nyata dari makna Sila ke-3.

“Jadi kampanye perdana Ganjar-Mahfud yang dimulai dari Sabang dan Merauke ini adalah simbol dari Sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia dan inilah semangat yang diusung oleh pasangan Ganjar dan Mahfud,” tutup Yenny.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Link Download Minecraft MOD APK V1.20.73 2024 untuk Android Gratis : Okezone Techno


(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *