Viral Sopir Truk Tambang Bentak Petugas Dishub di Parung Panjang, Begini Kronologinya : Okezone Megapolitan

Berita104 Dilihat

BOGOR – Beredar di media sosial sopir truk tambang yang bersitegang dengan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sopir truk memaksa untuk melintas di luar pemberlakuan jam operasional truk tambang.

Dalam video yang diunggah Instagram @kabarparungpanjang tampak sopir truk dan kernet memaki anggota Dishub. Keduanya melontarkan cacian hingga ancaman kepada anggota.




Beruntung, ketegangan itu tidak meluas sampai dengan aksi kekerasan fisik. Warga sekitar yang melihat berusaha untuk melerai kejadian tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih membenarkan adanya kejadian dalam videk beredar. Adapun peristiwa itu terjadi pada Kamis 4 Januari 2024 sore.

“Terjadi kerusuhan atau keributan dalam pelaksanaan penegakan Peraturan Bupati Bogor Nomor 56 Tahun 2023 tentang Pembatasan Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang,” kata Dadang dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Kejadian berawal ketika personel Dishub Kabupaten Bogor sedang melaksanakan tugas dalam penegakan Perbup No.56 Tahun 2023. Yang mana, sesuai Berita Acara Nomor 551.11/14913/DISHUB/2023 (terlampir) tentang uji coba memasukkan kendaraan tidak bermuatan dari Kabupaten Tangerang ke Kabupaten Bogor yaitu pada pukul 13.00-16.00 telah selesai karena sudah menunjukkan pukul 16.10 WIB.

“Didasari oleh berita acara tersebut, personel melakukan pemutar balikan kendaraan angkutan tambang yang tetap ingin coba melintas ketika jam uji coba telah habis, tetapi terdapat seorang pengemudi yang tidak terima ketika diarahkan untuk putar balik. Lalu pengemudi dengan sengaja melakukan upaya menyenggolkan kendaraan yang dikendarainya terhadap personel yang bertugas yaitu atas nama saudara Slamet Lestariyadi hingga tubuh petugas yang bersangkutan tersenggol kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga  Sukses Besar di MotoGP 2023 Bersama Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio Ulangi Kesuksesan di Mooney VR46 Ducati? : Okezone Sports


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Personel yang lainnya langsung segera membantu yang tersenggol kendaraan angkutan tambang tersebut. Akibat hal tersebut terjadilah ketegangan antara pengemudi kendaraan angkutan tambang tersebut dengan personel Dishub Kabupaten Bogor.

“Di akhir keributan tersebut terdapat ancaman yang diberikan oleh pengemudi yang bersangkutan dengan kata-kata ‘awas sia nyah, jelekeun sia kapanggih diluaran jeung aing’ (awas kamu ya, liat kamu kalo ketemu saya di luar),” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *