Veda Ega Pratama Dipromosikan Balapan di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024 : Okezone Sports

Berita126 Dilihat

PEMBALAP muda Indonesia, Veda Ega Pratama resmi terpilih untuk tampil di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024. Pembalap berusia 15 tahun itu dipromosikan langsung oleh promotor MotoGP, Dorna Sports.

Veda Ega Pratama berhasil mendapatkan promosi ke ajang pembibitan MotoGP setelah tampil apik di Asia Talent Cup (ATC) 2023. Dia berhasil menjuarai ajang tersebut setelah menang sembilan kali dari 12 seri balapan ATC 2023.


   

Selama itu, dia berhasil mengumpulkan 256 poin, mengalahkan rekor poin tertinggi Ayumu Sasaki (203 poin) saat menjuarai ATC 2015. Keberhasilan Veda juga menjadikan dirinya sebagai pembalap pertama Indonesia yang sukses menjuarai ATC.

Pada ajang Asian Road Racing Championship (AARC) 2023, Veda juga tampil impresif. Dia berhasil mengakhiri musim dengan duduk di peringkat tiga klasemen dan mengumpulkan 160 poin.

 BACA JUGA:

Catatan impresif ini membuat Veda dipilih oleh Dorna Sports untuk ikut ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024. Selain Veda, Dorna Sports juga menunjuk pembalap muda Thailand Jakkreephat Phuettisan.

“Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan dipromosikan ke Red Bull MotoGP Rookies Cup,” tulis akun X (dulu twitter) Asia Talent Cup, Selasa (19/12/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Kedua pembalap itu nantinya akan berhadapan dengan pembalap Malaysia, Hakim Danish di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024. Danish diketahui merupakan pembalap yang menjuarai ajang ATC 2022.

Baca Juga  Cara Ganjar-Mahfud Bebaskan Nelayan dari Jerat Utang : Okezone Economy

Sekadar diketahui, Red Bull MotoGP Rookies Cup merupakan ajang yang menjadi langkah awal pembalap muda sebelum mentas di grand prix. Ajang ini sudah berlangsung sejak 2007, dan berhasil melahirkan banyak pembalap berbakat seperti Johann Zarco, Enea Bastianini, hingga juara MotoGP 2020 Joan Mir.

Namun demikian, Veda bukan merupakan pembalap Indonesia pertama yang tampil di ajang ini. Sebelumnya, ada Mario Aji, Fadillah Arbi Aditama, dan Gerry Salim yang juga sempat mencicipi ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *