Usung Persatuan Pemuda Pasca-Pemilu, Buka Bersama Perindo Dihadiri Timses AMIN, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud : Okezone Nasional

Berita17 Dilihat

JAKARTA – Dalam merayakan selesainya Pemilu 2024 yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemuda Perindo mengadakan buka bersama dengan tema peran pemuda dalam persatuan Indonesia. Buka bersama tersebut diinisiasi oleh Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar dan mengundang 100 lebih pemuda dari lintas elemen dan lintas sektor.

“Kami menghormati setiap proses yang sedang berjalan saat Pemilu maupun pasca Pemilu 2024, di luar dari konteks tersebut, kami merasa orang muda harus tetap mengambil peran strategis dalam agenda pembangunan sumber daya manusia dan mencapai Indonesia Emas 2045 kelak. Orang muda tentu lebih dari sekadar angka statistik saat Pemilu, oleh karena itu momen silaturahmi di bulan Ramadhan ini harapannya dapat menjadi simpul persatuan dengan tetap menghormati sikap masing-masing,” kata Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar, Selasa (2/4/2024).

 BACA JUGA:

Selain dihadiri oleh internal Pemuda Perindo, buka bersama ini juga dihadiri sejumlah nama-nama besar lainnya, seperti sekjen HMI, anggota perwakilan saya partai hingga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

“Momen Ramadhan ini adalah waktu yang sangat tepat dan strategis bagi orang-orang muda untuk kembali berkumpul, menjaga tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran untuk perbaikan Indonesia ke depan. Peran orang muda Indonesia selalu lekat dalam sejarah bangsa, orang muda punya peran yang sangat krusial untuk politik dan pembangunan bangsa. Semoga pertemuan dari Pemuda Perindo ini bisa menjadi refleksi nilai persatuan dan kecintaan kita pada Indonesia,” ucap Angela dalam sambutannya.

Angela juga menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama hari ini juga harapannya jadi kekuatan trilogi ukhuwah. “Semoga terjalin selalu dengan kuat semangat persatuan dari perbedaan ini dengan menjalin ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah” tambahnya.

Baca Juga  Kontingen Merah Putih Siap Bersaing, Bidik Kemenangan di BWF World Tour Finals 2023 Live Di Vision+ : Okezone Sports

 BACA JUGA:

Acara ini juga mengundang sejumlah organisasi besar, seperti Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), hingga organisasi sayap lintas partai seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), Anak Muda Ka’bah (AMK), Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI).

“Kehadiran teman-teman muda hari ini dapat menjadi kekuatan baik bagi orang muda untuk terus menjaga api semangatnya dalam mengawal Indonesia Emas 2045 kelak. Terima kasih atas kehadirannya hari ini semoga bisa menjadi semangat persatuan untuk gotong royong membangun SDM berkualitas di Indonesia,” ucap Michael Victor Sianipar.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukan hanya organisasi pemuda, buka bersama ini juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh muda prominent. Seperti Staf Khusus Milenial Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia, Influencer TikTok Presiden Gen Z, Rian Fahardhi, Pengamat sepakbola dan founder Asumsi.co, serta nama-nama lainnya.

Michael Sianipar juga menjelaskan bahwa buka bersama ini bukan hanya pagelaran silaturahmi belaka, tapi ingin menunjukan simbol atas persatuan pemuda pasca selesainya Pemilihan Umum 2024. Buka bersama ini turut dihadiri oleh tokoh pemuda Timnas AMIN, Usamah Abdul Azis, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Dharmaji Suradika. Selain itu juga kegiatan ini dihadiri oleh caleg lintas partai dan organisasi sayap lintas partai dan koalisi yaitu dari BMI, TIDAR, GARUDA KEADILAN, GP NASDEM, dan caleg dari partai Perindo, PKS, PDIP, GERINDRA, Nasdem, dan Demokrat. Buka bersama Pemuda Perindo ini dimulai dengan rangkaian sambutan, dilanjut dengan tausiah Ramadhan dan ditutup dengan makan bersama yang sekaligus jadi ajang networking session antar pemuda lintas elemen dan lintas sektor.

Baca Juga  Diperiksa Penyidik Bareskrim Lima Jam, Syahrul Yasin Limpo Diam Seribu Bahasa : Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *