Transportasi Jakarta yang Tadi Kusut Kini Rapih Melalui Sentuhan Anies

Berita80 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 08:52 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden atau bacapres Anies Baswedan jika menang di Pilpres 2024 diminta bisa mewujudkan keadilan dan kesetaraan untuk daerah di luar Jawa. Anies dianggap sebagai sosok konkret karena pengalamannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :

PSI: Kami cuma Anak Ingusan, Mau ke Sini ke Sana Gak Ngefek Buat Prabowo atau Ganjar

Demikian disampaikan Inisiator Gerakan Membaiki Banua Saiful Halim. Politikus Partai Ummat itu mengaku mendukung Anies karena ingin melihat keadilan dan kesetaraan bisa direalisasikan di seluruh Jawa dan luar Jawa. Kata dia, bukan hanya Jakarta.

Bagi Saiful, Anies sebagai sosok yang konkret ingin memberikan persamaan hak dan pemerataan kesempatan secara nyata di tengah banyaknya ketimpangan. Dia pun memuji Anies yang konsisten dan berhasil memasukkan aspek keadilan sosial dalam berbagai programnya di  Jakarta.

Baca Juga :

Jokowi Perintahkan Evaluasi Penataan Transportasi Kawasan Cekungan Bandung

Kata dia, di era Anies, sebelas pulau terluar yang masuk Jakarta akhirnya bisa menikmati kebutuhan dasar yang lebih setara dengan daratan. Ia menyebut kebutuhan itu seperti pemenuhan air bersih, aliran listrik 24 jam, ketersediaan bahan pokok, serta keterjangkauan transportasi antar pulau.

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Baca Juga :

Anies Baswedan Jarang Komunikasi dengan Jokowi: Saya Warga Negara Biasa

Pun, dia mengapresiasi gebrakan Anies di Jakarta yang dinilai berhasil lakukan perbaikan kualitas layanan pada sektor angkutan umum dalam kolaborasi yang fair. Kebijakan itu menurutnya dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Dia menyebut kondisi transportasi di Jakarta saat ini aman dan nyaman. Caleg DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan itu juga menyebut langkah Anies yang melakukan integrasi transportasi umum dari berbagai moda.

Halaman Selanjutnya

Saiful mencontohkan gebrakan Anies itu salah satunya dengan menyulap angkot menjadi moda transportasi bersubsidi Jak-Lingko. Ia bilang kebijakan itu sangat efektif dan terjangkau serta mendapat penghargaan dunia.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mantan PM Thaksin Mudik Selasa, Keluarga Shinawatra Berkuasa Lagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *