TPN Ganjar-Mahfud Siapkan Mitigasi Cegah Kecurangan Pemilu 2024 : Okezone Nasional

Berita121 Dilihat

JAKARTA – Pulau Jawa dan Pulau Sumatera disebut memiliki jumlah pemilih hang paling besar dari seluruh wilayah di Indonesia. Untuk itu, potensi kerawanan dan kecurangan pemilu di dua wilayah itu terbilang besar.




Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi mengaku, pihaknya telah menyiapkan sejumlah mitigasi kecurangan pemilu di dua wilayah tersebut.

 BACA JUGA:

“Kita internal gak mau dicurangin. Caranya gimana? Siapin saksi sebagus-bagusnya, kemudian kita bikin sistem IT yang juga kuat, tidak bisa dihack, tidak bisa ditembus dan kita gerakkan seluruh kader untuk mencermati kalau ada potensi kecurangan langsung laporkan,” tutur TGB saat ditemui di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

Di samping itu, kata TGB, pihaknya juga terus bersuara dan mendesak kepada seluruh instasi pemerintah terkhusus penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu untuk menjaga marwahnya.

 BACA JUGA:

“Jangan sampai gara-gara pemilu, urusan elektoral lima tahunan kita mengorbankan institusi dan fondasi kita berbangsa,” tutur TGB.

Selain itu, kata TGB, pihaknya terus mendorong publik untuk senantiasa mengawasi seluruh proses pelaksanaan pemilu. Dengan bantuan warga, ia mengaku sangat membantu.

“Kami di TPN pun sangat terbantu dengan citizen journalism yang berkembang, rekaman-rekaman dari, termasuk kasus di Boyolali itu kan dari rekaman CCTV, dari tangkapan dari warga, yang kemudian disikapi,” kata TGB.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pertamina Patra Niaga Jamin Layanan Energi Jelang Pemilu 2024 : Okezone News

(qlh)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *