TikTok Shop Tutup, Ini Profil CEO Jebolan 2 Universitas Terbaik Dunia : Okezone Edukasi

Berita162 Dilihat

JAKARTA – Aplikasi TikTok secara resmi menutup layanan TikTok shop per 4 Oktober 2023 di Indonesia. Riwayat pendidikan CEO TikTok Shou Zi Chew menarik untuk disimak.

Penutupan TikTok Shop dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan No.31 Tahun 2023 tentang Perdagangan Elektronik. Lalu siapa Shou Zi Chew?

 

Profil Pendidikan CEO TikTok

Shou Zi Chew, orang nomor satu di media sosial yang di Indonesia saat ini jumlah penggunanya itu mencapai 113 juta ini sebelumnya pernah menjadi perbincangan publik. Chew dicecar oleh Parlemen Amerika Serikat ketika ia mengenai keamanan platform yang dipimpin itu sebagai alat propaganda pemerintah China.

Chew adalah pria yang lahir besar di kelahiran Singapura. Chew yang lahir pada 1 Januari 1983 itu berasal dari keluarga sederhana.

Ayah Chew adalah seorang konstruksi sementara ibunda Chew bekerja di sebuah perusahaan sebagai akuntan. Meski datang dari keluarga yang sederhana namun Chew beruntung bisa masuk di sekolah elit Singapura Hwa Chong Institute.

Pria yang belajar bahasa Inggris dan Mandarin sejak di bangku sekolah itu pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi usai menjalani wajib militer.

University College London

 

Chew kuliah jenjang Sarjana bukan di Singapore melainkan di London tepatnya di University College London. Chew mengambil jurusan ekonomi dan lulus pada tahun 2006.


Follow Berita Okezone di Google News


Harvard Business School

Setelah menyandang gelar sarjana Chew sempat bekerja terlebih sebagai banker di Goldman Sachs di London selama dua tahun. Pada 2008, Chew kembali melanjutkan kuliah dan memilih Harvard Business School untuk meraih gelar magister di bidang Bisnis Administrasi.

Baca Juga  Sosialisasikan Ganjar, BMI dan Milenial Gotong Royong Garap Video Klip : Okezone Nasional

Selain itu, Chew sempat magang di Facebook pada saat itu ia masih berstatus startup. Dan usai meraih gelar MBA pada 2010 di meraih posisi Chief Financial Officer Xiaomi dan Business President pada tahun 2019.

Pada tahun 2021, dia bergabung ke Tiktok dengan posisi awal sebagai direktur keuangan. Dan Chew berhasil masuk dalam daftar Fortune 40 under 40.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *