Terkendala Cuaca, Pencarian WNA Asal Taiwan Korban KM Parikudus Terbalik Dilanjut Hari Ini : Okezone Megapolitan

Berita41 Dilihat

JAKARTA – Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap salah satu warga negara asing (WNA) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Pencarian akan dilanjutkan hari ini usai ditunda lantaran kendala cuaca.

“Besok turun lagi (hari ini Selasa), (ombak) masih tinggi, tim Basarnas masih kumpul semua,” kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, Senin (11/3/2024).

Jarot menjelaskan seorang WNA asal Taiwan berinisial S (48)masih hilang saat kapal KM Parikudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

“(Korban) inisial S (48) laki-laki, (asal) Taiwan (masih hilang),” ungkapnya.

Jarot menjelaskan bahwa KM Parikudus mengangkut sebanyak 35 orang penumpang yang di antaranya 32 penumpang dan 3 anak buah kapal (ABK).

“Total ada 35 orang, 32 penumpang dan 3 ABK. 1 belum ketemu, kewarganegaraan Taiwan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo menyebutkan kapal tersebut terbalik sekitar pukul 15.30 WIB dan sudah berhasil dievakuasi. 

“Korban sedang dalam proses evakuasi oleh Petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dibantu Kapal Marina Expres yang kebetulan melintas di sekitar TKP,” kata Jarot.

 BACA JUGA:

Menurutnya, lokasi kapal nahas tersebut terbalik masuk dalam perairan sekitar Pulau Rambut yang masuk dalam Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Jarot menjelaskan kapal tersebut diketahui membawa puluhan penumpang. Pemilik kapal tersebut diketahui merupakan Asha Resort Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan. 

“Saat ini Kapal KM Pari Kudus sedang dievakuasi Pol Air Polres 1000 bersama Basarnas ditarik menuju Pulau Untung Jawa,” ungkapnya.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Klasemen Formula 1 2023 Usai GP Belgia: Max Verstappen Unggul 125 Poin

Kapal tersebut dijelaskan Jarot membawa sejumlah wisatawan yang hendak kembali ke Jakarta dari sebuah resort di salah satu pulau.

“Info awal dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara,” kata Jarot.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *