Sumber Kekayaan 5 Orang Terkaya di Israel : Okezone Economy

Berita137 Dilihat

JAKARTA– Sumber kekayaan 5 orang terkaya di Israel. Terlepas dari peperangan yang terus berkecamuk antara Israel dan Palestina, negara dengan penduduk mayoritas Yahudi ini dikenal memiliki kondisi ekonomi yang baik.

Bahkan Israel memiliki setidaknya 5 orang dengan harta berlimpah. Nama-nama mereka pun tercatat dalam daftar orang terkaya versi Forbes. Siapa saja mereka.

Simak 5 orang terkaya di Israel beserta sumber kekayaannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Yuri Milner

Yuri Milner merupakan seorang investor teknologi asal Israel yang lahir di Rusia. Ia merupakan salah satu sosok yang sejak awal mendukung pendirian media sosial Facebook dan Twitter melalui dana ventura DST Global.

Milner juga menjual saham tersebut untuk berinvestasi di Spotify dan juga Airbnb. Tidak hanya itu saja, pemilik harga sebesar USD 6,8 miliar atau sekitar Rp. 105 triliun ini juga memiliki saham pada perusahaan Alibaba, JD.com, serta Xiaomi.

2. Igor Bukhman

Selanjutnya ada nama Igor Bukhman yang merupakan pemilik perusahaan game online Playrix. Perusahaan yang dimiliki bersama saudaranya tersebut terkenal dengan aplikasi Homescape dan Fishdom dengan perkiraan pendapatan sebesar USD 2,5 miliar.

Tidak heran jika Igor Bukhman saat ini memiliki kekayaan sebesar USD 6,9 miliar atau sekitar Rp. 106,5 triliun.

3. Dmitri Bukhman

Dmitri Bukhman merupakan saudara Igor Bukhman yang sama-sama membangun perusahaan game online. Sama seperti Igor Bukhman, Dmitri juga memiliki kekayaan sebesar USD 6,9 miliar atau Rp. 106,5 triliun.

Baca Juga: Tumbuhkan Laju Daur Ulang, Coca-Cola Gandeng Grab Gaungkan Program Recycle Me


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Kebakaran Seberang Gancit Hanguskan Ratusan Motor, Diduga dari Bakaran Sampah


4. Idan Ofer

Pengusaha Israel yang satu ini merupakan pemilik dari Eastern Pacific Shipping yang terdiri dari 210 kapal curah, kontainer, dan minyak mentah. Idan Ofer juga memiliki saham di perusahaan layar seperti XT Shipping dan Ace Tankers.

Tidak sampai disitu saja, Idan tercatat memiliki 51% saham di Israel Corp sebuah perusahaan konglomerat bahan kimia, energi, dan pelayaran yang diperdagangkan secara publik.

Pundi-pundi kekayaan Idan semakin bertambah dengan adanya 32% saham di klub Atletico Madrid dan 85% FC Famalicao. Jika ditotal, kekayaan Idan Ofer mencapai USD 13,9 miliar atau Rp. 214,7 triliun.

5. Eyal Ofer

Eyal Ofer merupakan saudara Idan Ofer. Ia merupakan petinggi perusahaan Ofer Global yang bergerak di bidang pelayaran, real estate, teknologi, perbankan, dan investasi.

Sebagai informasi, Eyal Ofer dan Idan Ofer merupakan anak dari tokoh pelayaran terkemuka, Sammy Ofer. Saat meninggal, ia membagikan asetnya pada 2011 silam.

Portfolio real estate Eyal mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia, seperti Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan.

Selain itu, ia juga memiliki aset di VC tech fund O.G. Venture Partners, O.G. Energy dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

Demikian Sumber Kekayaan 5 Orang Terkaya di Israel.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *