Sukses Besar di MotoGP 2023 Bersama Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio Ulangi Kesuksesan di Mooney VR46 Ducati? : Okezone Sports

Berita145 Dilihat

SUKSES besar di MotoGP 2023 bersama Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio diharapkan mampu ulangi kesuksesan di Mooney VR46 Ducati. Pembalap anyar Mooney VR46 Ducati tersebut mengaku disambut baik di tim milik Valentino Rossi yang bisa membantunya beradaptasi untuk MotoGP 2024.

Diggia – sapaan Di Giannantonio – menunggangi motor Mooney VR46 untuk pertama kalinya dalam tes pascamusim di Valencia, 28 November 2023 lalu. Dia terlihat langsung nyetel dengan motor Desmodici GP23-nya.


   

Di Giannantonio bisa melesat cepat dalam tes pascamusim dan mengakhirinya di posisi ketujuh. Dia hanya berjarak 0,409 detik saja dari sang pembalap tercepat, Maverick Vinales, dari Aprilia Racing.

Rider asal Italia itu pun mengungkapkan bahwa dirinya bakal bisa cepat beradaptasi karena disambut dengan hangat oleh para anggota baru di timnya. Bahkan, dia sudah belajar banyak hal pada hari pertamanya sebagai duet Marco Bezzecchi.

“Tim baru saya menyambut saya dengan tangan terbuka. Itu luar biasa. Itu sangat membantu saya untuk beradaptasi,” kata Di Giannantonio pada November lalu, dilansir dari Speedweek.

“Saya selalu mendapatkan respons yang ramah. Sebagai pembalap profesional, sebagai pendatang baru di tim, saya seperti bayi. Saya belajar banyak pada hari pertama itu,” tambahnya.

Diggia sukses di Gresini dengan Desmodici GP22. Dia mengaku perlu banyak menyesuaikan diri dengan motor Desmodici GP23 agar cocok dengan gaya balapnya.

“Motor ini dikendarai secara berbeda. Saya segera menyadarinya. Pengaturannya perlu sedikit disesuaikan agar saya benar-benar nyaman,” jelas rider kelahiran Roma itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Mitos Arwah Kakak Beradik Saedah-Saeni di Balik Fenomena Penyapu Koin Jembatan Sewo Indramayu : Okezone News

“Hubungan antara respons throttle dan cengkeraman berbeda. Hanya cara Anda duduk di sepeda motor saja yang berbeda. Anda harus mengubah orientasi diri Anda sendiri. Pengalaman berkendaranya seperti Ducati. Namun ada banyak hal yang perlu diseimbangkan kembali,” tambahnya.

Fabio Di Giannantonio

Kendati demikian, Diggia optimis menatap MotoGP 2024 dengan Desmosedici GP23-nya. Walaupun dia menilai ada banyak perbedaan antara Mooney VR46 dengan tim lamanya, Gresini, di mana hampir seluruh kariernya di Grand Prix dihabiskan dengan tim milik Nadia Padovani itu sejak debut di Moto3 pada 2015 silam.

“Saya tahu Ducati GP23 akan menjadi motor fantastis untuk musim depan. Cara kerja antara Gresini dan VR46 berbeda. Baik dari segi metodologi maupun personel. Saya bahkan tidak ingin membuat perbandingan besar. Saya anak Gresini. Namun di sisi lain, saya bersemangat dengan tantangan baru ini,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *