Suara PSI di Lebak Menggelembung, Sirekap dengan C Hasil Berbeda : Okezone News

Berita52 Dilihat

LEBAK – Kejanggalan Pemilu 2024 kembali ditemukan di Kabupaten Lebak, Banten. Utamanya dalam aplikasi resmi KPU yakni Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Bagaimana tidak, berdasarkan data dari Pemilu2024.kpu.go.id, suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelembung dan berbeda dengan data yang terdapat pada C hasil.

Di TPS 007 Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak misalnya. Pada C hasil suara partai PSI kosong sedangkan pada Sirekap menjadi 41.

Hal serupa juga terjadi di TPS 009 Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Pada C hasil suara partai PSI memperoleh satu suara sedangkan pada Sirekap menjadi 49.

Komisioner PPK Cibadak Divisi Data, Isadul Umam, mengatakan bahwa data yang ada pada real count website KPU tersebut tidaklah akurat. “Itu tidak jadi patokan utama juga, karena memang berbeda dengan hasil kita. Itu bisa saja eror atau bug sistem,” kata Umam, Minggu (3/3/2024).

Ia menjelaskan, data yang akan digunakan mulai dari KPU tingkat Kabupaten,Provinsi hingga RI akan menggunakan data D Hasil atau hasil yang telah ditetapkan di Kecamatan.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia kemudian menunjukkan hasil yang didapat oleh PSI di Desa Kaduagung Barat. Pada data D hasil tersebut, secara keseluruhan TPS, PSI hanya mengantongi suara sebesar 40 suara total.

“Ini data yang kita setorkan ya ke Kabupaten dihadapan masing-masing saksi Partai yang juga sudah menyepakatinya. Jadi tidak masalah. Jangan terlalu mengacu pada website karena itu bisa eror,” tandasnya.

Baca Juga  5 Sekolah Terbaik Di Jakarta Timur Terupdate

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *