Sosok Pengasuh Anak Selebgram Tersangka Penganiayaan: Janda Punya Balita 2,5 Tahun : Okezone News

Berita8 Dilihat

MALANG – IPS (27) pengasuh anak selebgram di Malang ditetapkan sebagai tersangka, usai terbukti menganiaya bocah berusia 3,5 tahun. Sosok IPS diketahui telah bekerja selama satu tahun dengan Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia atau yang dikenal sebagai Aghnia Punjabi, selebgram asal Malang.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto mengatakan, pelaku ini berasal Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, dan sudah memiliki anak. IPS selama ini berstatus janda.

“Jadi memang statusnya memang cerai hidup, dan masih memiliki seorang anak di kampung halamannya berusia 2,5 tahun,” kata Danang Yudanto, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (30/3/2024).

BACA JUGA:

Kronologi Penganiayaan Anak Selebgram, Pelaku Awalnya Berdalih Korban Terjatuh 

Danang menyebutkan, tersangka tega melakukan aksi kejamnya karena tak sabar dan dibuat jengkel dengan ulah C, anak dari Aghnia. Di sisi lain saat kejadian di rumah ada keluarga C, yang ingin melihat kondisi C saat berada di lantai dua bersama pengasuhnya. Tapi hal itu tidak diizinkan oleh IPS, dengan alasan C sedang sakit.

“Pengakuan tersangka pada saat itu ke salah satu anggota keluarga (dari korban), (C) sedang sakit. Namun itu tidak bisa dijadikan alasan pembenar apapun, untuk melakukan kekerasan terhadap anak,” ungkapnya.

Di sisi lain, Aghnia Punjabi menuturkan, bila sehari-hari IPS memiliki sifat baik dan ramah. Bahkan Aghnia menilai IPS ini sangat sopan dan baik ke dirinya.

“Pelaku ini satu tahun bekerja dengan saya, dengan sangat sopan, sangat sopan,” kata Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia, atau Aghnia Punjabi, usai rilis di Mapolresta Malang Kota.

Selama satu tahun pula kata Aghnia, ia tidak ada masalah dan bahkan semua berjalan baik-baik saja. Selama satu tahun pula ia juga bersikap baik ke IPS, bahkan IPS juga bersikap baik ke dirinya dan keluarganya

Baca Juga  4 Rekomendasi Spot Piknik Estetik di Bali, Banyak Spot Foto Instagramable : Okezone Travel

“Tidak ada masalah dengan susternya sama sekali, sama sekali tidak ada masalah seperti ini, baik kepada saya. Dan saya juga baik kepada susternya, bisa ditanyakan ke orang-orang rumah, dan manajer saya semuanya, suster ini berperangai yang sangat-sangat amat – amat baik, tapi ternyata manipulatif,” jelasnya.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya diberitakan aksi dugaan penganiayaan ke anak di bawah umur dari seorang selebgram di Malang, viral di media sosial. Hal ini usai sang selebgram, bernama Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia, atau yang dikenal dengan nama Aghnia Punjabi, mengunggah video dugaan penganiayaan di akun Instagram pribadinya @emyaghnia.

Terlihat di video yang terekam dari kamera CCTV di kamar rumahnya, sang bocah perempuan itu dipukuli di atas kasur kamar rumahnya. Tak hanya memukuli saja, terduga pelaku yang juga pengasuh berjenis kelamin perempuan ini, bahkan terlihat sampai menindih korban.

Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 80 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan Undang-undang RI 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, subsider Pasal 80 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia 35 tahun 2014 perubahan tentang Undang-undang nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak, dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun, dan ancaman denda paling banyak Rp 100 juta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *