Sekjen Perindo: Bagaimana Mungkin PDIP Jadi Pemenang, tapi Suara Capresnya Paling Rendah : Okezone Nasional

Berita36 Dilihat

JAKARTA – Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan bahwa Pemilu 2024 penuh dengan anomali dan kecurangan. Ini bisa dilihat dari hasil perolehan suara, misalnya PDIP yang dinobatkan sebagai pemenang, tapi capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusungnya malah dapat suara paling rendah.

“Jadi memang pemilu kali ini penuh anomali-anomali, di dalam setiap proses pemilu itu ada namanya koktail effect, bagi partai yang mempunyai capres itu pasti mempunyai dampak elektoral, dalam pemilu kali ini tidak terjadi. Bagaimana mungkin PDIP menjadi partai pemenang tetapi capresnya menjadi mendapatkan suara paling rendah sekali,” ujar Rofiq dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

“Bagaimana misalkan Gerindra mempunyai pak Prabowo (Subianto), capresnya menang tapi partainya menjadi urutan ketiga,” tuturnya.

 BACA JUGA:

Menurutnya, itulah yang disebut runtuhnya teori-teori demokrasi atau teori-teori yang ada di sekolah, yang ada di para pengamat, oleh para pemantau, tak ada lagi teori demokrasi hari ini. Adanya adalah kecurangan demi kecurangan yang meluluhlantahkan seluruh tatanan itu.

“Maka, dengan realita hari ini ketika pasangan 03, Mas Ganjar sampaikan ke MK itu adalah jalan untuk mencari keadilan. Di luar itu juga ada yang disebut Hak Angket, itu cara tuk mencari keadilan dan membingkar praktik-praktik yang sifatnya manipulatif,” jelasnya.

 BACA JUGA:

Dia menambahkan, uniknya, pada pemilu 2024 ini bukan hanya soal angka-angka, bukan hanya soal kuantitas, tapi segala kekuatan yang terkait kekuasaan itu bergerak secara masif. Mereka bergerak untuk mengubah seluruh tatanan yang sudah ada itu sehingga diarahkan pada kepentingan tertentu.




Baca Juga  Turun Tajam, Saham Griptha Putra Persada GRPH Masuk Radar UMA : Okezone Economy


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *