Sekjen Gerindra Sebut Yenny Wahid Termasuk yang Diunggulkan Jadi Bakal Cawapres Prabowo

Berita272 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 09:30 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjawab peluang putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Yenny Wahid, menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Baca Juga :

Prabowo Bantu Pengobatan Korban Amputasi Kaki Gegara Selamatkan Kucing

“Semua nama yang diunggulkan masyarakat bagi kami adalah nama-nama yang cukup memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kami menghormati kapasitas ketokohan itu, termasuk nama Ibu Yenny Wahid. Oleh karena itu, kami menghormati,” kata Muzani dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan sebagai orang yang cukup lama berkecimpung di dunia politik, dirinya harus siap jika ditunjuk sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres tertentu.

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Ketua Panitia Harlah Ke-73 Muslimat NU, Yenny Wahid

Photo :

  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Muzani mengatakan meskipun banyak nama tokoh yang disebut bisa menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto, namun bagi Gerindra nama itu harus mendapatkan persetujuan dari koalisi partai, dalam hal ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, yakni Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :

Kuat Bidang Ekonomi Membuat Peluang Airlangga Hartarto jadi Capres Masih Besar

“Koalisi kami sekarang ini koalisi antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa. Semua nama yang beredar sebagai calon wakil presiden tentu harus mendapat persetujuan dari Gerindra dan PKB,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Muzani menyampaikan bahwa Gerindra dan PKB saat ini sedang mengintensifkan komunikasi dengan partai-partai lain guna membesarkan koalisi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  6 Profil Aktor dan Aktris Korea Selatan yang Beroleh Gelar Chungmuro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *