Sebelum Pulang, Peserta Jambore Dunia di Korea Selatan Diajak Nonton Konser NCT Dream

Berita287 Dilihat

TEMPO.CO, Seoul– Kontingen peserta jambore pramuka dunia atau jambore dunia di Korea Selatan dari Indonesia yang berjumlah 1.500 orang akan pulang pada 12-14 Agustus 2023. Sebelum pulang, menurut Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Muda Gerakan Pramuka Kota Bandung Muhammad Ridwan Hadi Putra, seluruh peserta jambore diajak untuk menonton konser kelompok musik NCT Dream. “Jadwalnya 11 Agustus malam di stadion di Seoul,” katanya saat dihubungi Rabu, 9 Agustus 2023.

Jambore Dunia Dijamu Nonton Konser NCT Dream dan New Jeans

Dari unggahan akun Instagram thekoreatimes_official selain NCT Dream, ada juga Mamamoo, New Jeans, dan ITZY yang akan menggelar konser pada Jumat malam 11 Agustus 2023 sebagai bagian dari acara Jambore Pramuka Dunia 2023. Lokasi konser dijadwalkan di Stadion Sang-am, yang pernah digunakan sebagai tempat final sepakbola Piala Dunia di Korea Selatan pada 2002. 

Menurut Ridwan, seluruh peserta Jambore Pramuka Dunia dievakuasi dari lokasi acara pada Selasa, 8 Agustus 2023. Peserta kontingen Indonesia yang berjumlah 1.500 orang diboyong ke asrama Universitas Wonkwang di di Iksan, Korea Selatan. “Pakai kamar mahasiswa sekamar dua orang tempatnya nyaman,” ujar dia.

Hari Ini Peserta Jambore Plesir Korea Selatan

Kemudian agenda acara pada Rabu, 9 Agustus 2023, panitia mengajak peserta jambore berwisata ke berbagai tempat. Salah satunya wisata kota Iksan seperti ke stadion, candi, dan tempat kuliner. Rombongan peserta pramuka dari Kota Bandung misalnya, ikut secara terpisah dalam beberapa kelompok ke berbagai tempat wisata lain. 

Iklan

Sementara di area stadion, sebagian pramuka peserta jambore asal Kota Bandung bermain angklung sambil disaksikan istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat. Sore hari mereka kembali ke asrama dengan kondisi cuaca mendung. Pramuka dari Kota Bandung yang ikut jambore itu berjumlah 57 orang dari kalangan pelajar SMP dan SMA, ditambah pembina pendamping, International Service Team serta visitor yang totalnya menjadi 70-an orang.

Baca Juga  Ikuti Bazar Murah Perindo, Warga Kebon Jeruk: Terbantu Banget : Okezone News

Jambore dunia yang ke-25 itu dijadwalkan berlangsung pada 2-12 Agustus 2023. Pemerintah Korea Selatan mengungsikan 39 ribu peserta Jambore Dunia yang berasal dari 155 negara. Evakuasi itu untuk menghindari topan Khanun yang diperkirakan melanda area bumi perkemahan pada 9 dan 10 Agustus 2023. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *