Saya Akan Bersama Rocky Gerung untuk Adu Otak

Berita265 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 05:04 WIB

Jakarta – Cendekiawan Muslim Din Syamdudidn heran dengan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang siap ‘pasang badan’ untuk Presiden Jokowi. Omongan Moeldoko itu merespons kritik keras Rocky Gerung ke Jokowi yang tengah jadi polemik berujung proses hukum.

Baca Juga :

Jokowi Beberkan Alasan Pemerintah Jor-joran Genjot Kinerja Sektor Properti

Din menilai gaya Rocky dalam menyampaikan kritik ke pemerintahan Jokowi sudah lama dilakukan. Bagi dia, seyogyanya, kritik keras Rocky itu ditanggapi dalam tataran substansi.

Pun, menurutnya jika kritik Rocky itu dianggap penghinaan terhadap Jokowi maka mesti mengikuti aturan hukum. Dia mengatakan merujuk keterangan pakar hukum, jika penghinaan itu maka seseorang yang terhina itu dapat mengadu ke kepolisian.

Baca Juga :

Laporkan KPU ke DKPP, Ketua Bawaslu Tegaskan Bukan Masalah Perorangan Saja

“Maka penyelesaian secara hukum dibenarkan. Walaupun saya berpendapat, pendekatan dialog bila perlu debat,” kata Din dalam Kabar Petang tvOne yang dikutip VIVA pada Senin, 7 Agustus 2023.

Dia mengatakan jika pihak yang tak setuju dengan kritik Rocky terhadap Presiden bisa adu argumen dalam debat. “Dapat melayaninya dengan debat apakah substansi dari kritik itu benar atau tidak?” jelas mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Baca Juga :

Puan Maharani Ketemu Yenny Wahid sebelum Sang Putri Gus Dur Bicara soal Ganjar Pranowo

Baca Juga: Moeldoko: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi, Saya Akan Berdiri Paling Depan

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia pribadi sependapat dengan kritik untuk pemerintahan. Ia menekankan tugas cendekiawan mesti mengkritik jika ada distorsi dalam kehidupan nasional.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Diperiksa Penyidik Bareskrim Lima Jam, Syahrul Yasin Limpo Diam Seribu Bahasa : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *