Rapim Bersama TNI, Kapolda Riau Tegaskan Kawal Pemilu Sampai Tuntas : Okezone News

Berita45 Dilihat

PEKANBARU – Kepolisian Daerah Riau menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, pada Kamis 7 Maret 2024.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal menegaskan, TNI Polri selalu siapa menjaga stabilitas keamanan hingga berakhirnya Pemilu 2024. Ia pun menyampaikan rasa syukurnya karena proses demokrasi Pemilu 2024 berjalan lancar. Fokus saat ini adalah menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu.

“Kita menekankan pentingnya membuktikan program-program jangka panjang untuk memastikan kepastian terhadap perekonomian negara. Pengamanan penghitungan suara di KPU tingkat provinsi masih berlangsung, dan penting untuk menjaga situasi agar tidak terjadi gangguan keamanan. Alhamdulillah secara keseluruhan proses Pemilu di Riau berjalan aman dan lancar,” kata Irjen Iqbal dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024),

Selain itu, kata dia, dengan bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba, Polda Riau berkomitmen untuk menjamin kenyamanan dan ketenteraman masyarakat dalam menjalankan ibadah. Potensi kerawanan pasca Pemilu juga menjadi perhatian, termasuk pengamanan menjelang dan selama Ramadhan.

“Kita juga masih mendengar beberapa potensi-potensi kerawanan pasca Pemilu termasuk pengamanan menjelang dan saat bulan suci Ramadhan untuk memastikan umat muslim nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ucap mantan Kadiv Humas Polri itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengapresiasi pelaksanaan Rapim TNI-Polri dan menyoroti semangat serta komitmen semua pihak dalam mensukseskan Pemilu 2024. Dia berharap sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dapat terus terjaga, menjaga kondisi provinsi dalam keadaan damai dan tentram.

Baca Juga  4 Musisi Dunia yang Beri Pujian untuk Putri Ariani : Okezone Celebrity

“Kita mengapresiasi kinerja TNI-Polri karena sejauh ini situasi di Provinsi Riau sangat kondusif. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dan negara kita tetap dalam keadaan damai dan tentram,” kata Hariyanto.

Agenda Rapim meliputi diskusi tentang situasi politik pasca Pemilu 2024 dan beberapa isu strategis seperti pasca pemungutan suara, sinergitas TNI Polri, percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau dan ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam kegiatan ini dihadiri Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawa, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi, pihak KPU dan Bawaslu di Riau. Sementara itu tahapan Pemilu 2024, saat ini sudah masuk dalam pleno di tingkat KPUD Riau.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *