Prediksi Cuaca BMKG: Jakarta Panas, Bogor dan Depok Hujan

Berita250 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCuaca Jakarta diprediksi bakal panas terik pada siang nanti, Minggu 20 Agustus 2023. Menurut BMKG, seluruh wilayah di Jakarta akan memiliki cuaca cerah. Kecuali Jakarta Barat yang cerah berawan. Cuaca pada malam berganti berawan dan cerah berawan. 

Kisaran suhu udara yang tertinggi pada hari ini sebesar 34 derajat Celsius, diprediksi terukur di Jakarta Barat. Terendah sebesar 24 derajat di Jakarta Selatan dan Timur. Untuk kelembapan udara, kisarannya 55 hingga 80 persen.

Di luar Jakarta, cuaca cerah berawan diprediksi BMKG melingkupi Kota Tangerang, Serpong (Tangerang Selatan), dan Tigaraksa (Kabupaten Tangerang) pada siang nanti. Pada malamnya, ketiganya sama, akan berawan. Adapun kisaran suhu udara hariannya 23-33 derajat.

Di sisi lain, BMKG memperkirakan hujan intensitas sedang turun di wilayah Cibinong (Kabupaten Bogor), Depok, dan Kota Bogor pada siang nanti. Sedangkan wilayah Bekasi berawan. Pada malam harinya, cuaca seluruhnya berawan.

Peringatan dini BMKG menyatakan potensi hujan skala lokal durasi singkat pada siang atau sore nanti bisa disertai angin kencang.   

Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Iklan

Prediksi cuaca yang minus hujan bakal tak mengubah kondisi kualitas udara Jakarta yang belakangan mendapat perhatian karena dinilai memburuk. Seperti diketahui, hujan mampu mencuci polutan di udara dan membuat kualitas udara membaik.

Bersdasarkan situs IQAir, indeks kualitas udara Jakarta pagi ini terukur terburuk di antara kota-kota besar di dunia. Angkanya sebesar 161 atau tergolong tidak sehat. Di dalam negeri, angka itu menempati urutan keempat di bawah Kota Pontianak (192), Tangerang Selatan (184), dan Kota Bandung (165).

Pilihan Editor: Viani dari PSI Sudah Dipecat Partainya tapi Masih Dampingi Ketua DPRD DKI Terima Pengaduan Warga

Baca Juga  Jusuf Kalla Samakan Elektabilitas Anies Baswedan Seperti Donald Trump



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *