Prabowo Dinilai Pemimpin Adaptif, Utamakan Kepentingan Rakyat

Berita247 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 01:01 WIB

Jakarta – Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok pemimpin yang adaptif dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal itu lantaran Menteri Pertahanan tersebut selalu melakukan evaluasi pencapaian pemerintah agar lebih baik lagi dan bertujuan menyejahterakan rakyat.

Baca Juga :

Prabowo Bantu Pengobatan Korban Amputasi Kaki Gegara Selamatkan Kucing

Pengamat Politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati mengatakan, sikap tersebut dilakukan Prabowo agar sesuai dengan kepentingan masyarakat Indonesia. Sikap itu juga secara tidak langsung menunjukan Ketum Gerindra ini lebih mengutamakan kepentingan rakyat.

“Kalo kita melihat Prabowo itu cenderung mengevaluasi pencapaian dari pemerintah sekarang untuk menjadi preferensi pemilih ke depan,” kata Wasisto.

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Sikap korektif Prabowo dinilai mampu memberikan kemajuan kepada sistem pemerintahan yang saat ini sudah berjalan. Maka dari itu, sangat wajar jika Prabowo menjadi capres yang paling berkompeten melanjutkan program-program pemerintah yang sudah berjalan.

Secara tidak langsung, Prabowo juga mendorong masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar merepresentasikan keberlanjutan kepemerintahan. Itu dikarenakan sistem pemerintah yang sudah berjalan harus dilanjutkan agar program yang kesejahteraan masyarakat dapat terus berjalan.

Baca Juga :

Kuat Bidang Ekonomi Membuat Peluang Airlangga Hartarto jadi Capres Masih Besar

Masyarakat juga melihat sikap Prabowo menjadi referensi pemilih saat ini yang menginginkan keberlanjutan dari pemerintahan ke depan.

“Jadi itu pada sikap korektif pemilih terhadap capaian sekarang yang itu menjadi patokan memilih capres yang baik,” ujar Wasisto.

Halaman Selanjutnya

Hal itu menjadikan Prabowo sebagai sosok capres yang paling dicintai masyarakat. Terbukti dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023 bahwa Prabowo menjadi capres yang paling ppopular.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Urusan Dukungan Capres 2024, Golkar Malut Serahkan Putusan Final ke Airlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *