Pengamat Nilai Warga Jabar Setia Bersama Prabowo di Pilpres 2024

Berita62 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 20:00 WIB

Jakarta –¬†Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar menilai warga Jawa Barat (Jabar) tetap setia bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga :

Golkar Merapat Dukung Prabowo, Puan: Itu Belum Menikah, Baru Menuju Pelaminan

Ia menilai masyarakat Jabar masih melihat Menteri Pertahanan RI tersebut seperti di Pilpres 2019 lalu sebagai pemimpin berkarakter berani untuk memimpin Indonesia.

“Masyarakat Jabar masih melihat Prabowo seperti Pilpres 2019, ingatan mereka masih ke sana,” kata Idil.

Baca Juga :

Dinilai Dekat dengan Kiai, Prabowo Raih Dukungan Warga NU

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Lanjut Idil, tidak heran apabila Prabowo masih menjadi capres terkuat di Jabar karena daerah tersebut sudah menjadi basis pendukung sejak Pilpres 2019 yang lalu. Hal ini juga dibuktikan dengan tingginya elektabilitas Ketum Gerindra tersebut di Jabar.

Baca Juga :

Gerindra Tepis Tudingan PDIP: Food Estate Bukan Kejahatan Lingkungan

“Kalo soal Prabowo menurut saya tidak mengejutkan jika tinggi di Jabar, karena Prabowo masih dominan, masih tertinggi dan masih konsisten di Jabar,” ujar Idil.

Idil menambahkan, selain kembalinya pendukung Prabowo yang sempat mendukung Anies Baswedan, ada sebagian pendukung Prabowo di 2019 lalu yang kembali dari Ganjar Pranowo. Menurut Idil, ada sedikit pendukung Prabowo yang sempat ke Ganjar beberapa waktu yang lalu, namun karena masalah kontroversi piala dunia membuat sebagian pendukung Ganjar juga kembali lagi ke Prabowo.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *