PDIP Santai soal PSI Mesra dengan Prabowo: Silaturahim Itu Seumur Hidup

Berita252 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 18:00 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pilih menanggapi santai soal adanya silaturahmi yang dilakukan Partai Gerindra dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa waktu lalu. 

Baca Juga :

Dalam Sidang di MK, Gerindra Dukung Syarat Batas Umur Cawapres Diturunkan

Hasto mengaku enggan mencampuri kedaulatan partai politik lain termasuk PSI yang sebelumnya menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, kekinian condong akan mendukung Prabowo Subianto. 

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie

Baca Juga :

Prabowo Subianto Dapat Dukungan Gabungan Ormas Nasional di Pilpres 2024

Hasto menegaskan, jika adanya silaturahmi antar sesama partai politik memang menjadi sebuah tradisi yang harus terus dilakukan. 

“Ya kami tidak mencampuri kedaulatan partai lain dalam mengambil keputusan politik. Dengan berbagai pertemuan-pertemuan antar partai politik itu menunjukkan bahwa tradisi silaturahim itu seumur hidup,” ujar Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

Elektabilitas Prabowo Melonjak, Peneliti LSJ: Memiliki Rekam Jejak Sebagai Menteri Terbaik

Kendati demikian, saat ditanya soal PSI menyebut PDIP tak pernah merespons dan cenderung tertutup, Hasto menegaskan, jika partainya selalu membuka pintu untuk silaturahmi dan komunikasi dengan partai-partai politik lain. 

Hal itu menurut Hasto juga sudah ditegaskan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan sendiri juga sudah sering melakukan silaturahmi dengan partai lain terakhir dengan berkunjung menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Halaman Selanjutnya

“Sudah dijawab mbak Puan,” ucap dia. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bastian Steel Pernah Ajak Teman Satu Kelas Bolos Sekolah : Okezone Celebrity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *