Partai Ummat Mantap Polisikan Kamaruddin Simanjuntak Terkait Dugaan Penistaan Agama

Berita256 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 05:56 WIB

Medan – DPD Partai Ummat Kota Medan mengambil langkah melaporkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak ke Polda Sumut, Rabu 26 Juli 2023. Langkah Partai Ummat itu karena pengacara kontroversial tersebut bicara soal proses hukum terhadap pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Baca Juga :

Anwar Abbas Bakal Gugat Balik Panji Gumilang Rp 2 Triliun Jika Tak Minta Maaf

Omongan Kamaruddin yang dipersoalkan Partai Ummat merujuk tayangan di YouTube. Pernyataan Kamaruddin dididuga menistakan agama.

Menurut dia, diduga pengacara itu mengatakan Alquran adalah perkataan manusia. Lalu, Kamaruddin juga bertanya ‘Emangnya kau pernah dengar Tuhan berbicara’.

Baca Juga :

Besok, Bareskrim Panggil Lagi Panji Gumilang

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak

Pun, laporan tersebut tertuang dalam nomor dengan laporan : STPL/B/879/VII/2023/SPKT/Polda Sumut.

Baca Juga :

MUI Tak Hadir, Sidang Gugatan Rp 1 T Panji Gumilang Ditunda

“Karena (Kamaruddin) mengatakan Alquran itu, adalah perkataan manusia. Emangnya kalau perkataan manusia kenapa. Emangnya kau pernah dengar Tuhan berbicara atau Elohim berbicara,” kata Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan, Persada, di Mako Polda Sumut, Rabu 26 Juli 2023.

Persada menilai apa disampaikan Kamaruddin menjadi poin laporan disampaikannya ke pihak kepolisian.”Ini yang kita ambil poinnya menyatakan bahwa pernah bicara sama Tuhan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menambahkan, dengan pelaporan itu memberikan pemahaman agar tidak ada ucapan yang sama terulang kembali. Ia berharap agar pihak kepolisian untuk memproses laporan tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ramalan Zodiak 9 April 2024 untuk Aries dan Taurus : Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *