Panaskan Mesin Politik Menuju Pilkada 2024, PKS Mulai Jaring Calon Kepala Daerah

Berita217 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 13:52 WIB

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memanaskan mesin politik menuju Pemilu 2024. Salah satu yang jadi perhatian penting PKS adalah Pilkada yang akan digelar serentak pada November 2024.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy menjelaskan pihaknya terbuka menerima putra-putri daerah yang ingin berkontribusi memajukan daerahnya bersama PKS dalam Pilkada 2024. Dia mengatakan demikian saat Kick Off tahapan Pilkada 2024 dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas DPP PKS di Tangerang, Jumat kemarin.

“PKS membuka pintu lebar bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin berkontribusi dalam kepemimpinan daerah mereka,” kata Habib Aboe, dalam keterangannya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Dia menjelaskan Pilkada sebagai salah satu fundamental demokrasi di Indonesia. Maka itu, kata dia, PKS bersiap lebih awal untuk menghadapi Pilkada yang rencananya dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga :

Bawaslu Diminta Coret Calon Anggota di Daerah yang Diduga Terafiliasi Parpol

“PKS melaksanakan persiapan sejak dini agar bisa berpartisipasi secara optimal dalam menyiapkan kepala daerah yang berkualitas, mempunyai kapabilitas, dan berintegritas,” jelas Anggota Komisi III DPR tersebut.

Pun, saat Rapimnas DPP PKS di Tangerang dihadiri juga oleh Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu dan Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman. Dalam kesempatan itu, tiga pimpinan DPP PKS itu membunyikan tombol sebagai tanda kesiapan PKS menghadapi Pilkada 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *