Nasdem Harap Anies Pilih Cawapres Bukan Karena Pertimbangan Punya Parpol

Berita251 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 14:46 WIB

Jakarta – DPP Nasdem berharap bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memilih bakal cawapres sesuai tiga kriteria yang telah ditetapkan. Harapannya, Anies memilih bakal cawapres bukan cuma karena pertimbangan si tokoh punya partai politik (parpol).

Baca Juga :

Anies Baswedan Jarang Komunikasi dengan Jokowi: Saya Warga Negara Biasa

“Kalau kita baca piagam deklarasi Koalisi Perubahan di dalam poin tiga itu sangat jelas bahwa Mas Anies diberikan mandat untuk mencari dan memilih Cawapresnya,” kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali dalam keterangannya diterima Rabu, 2 Agustus 2023. 

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.

Baca Juga :

PAN Berkoalisi dengan Pemerintah Lanjutkan Program Pembangunan Nasional

Ali mengigatkan bahwa Anies harus berpegang pada tiga kriteria yang telah ditetapkan dalam pemilihan bakal cawapres. Kriteria itu harus membantu proses kemenangan, menjaga stabilitas koalisi, dan mendukung efektivitas pemerintahan.

Menurut Ali, Anies harus mempertimbangkan apakah figur yang dipilih bisa membantu kemenangan dengan mengisi ruang-ruang dukungan Anies yang tidak maksimal di wilayah-wilayah tertentu. Selain itu, kata dia, penting untuk menjaga stabilitas koalisi tanpa adanya standar ganda yang menguntungkan salah satu partai.

Baca Juga :

Demokrat Curiga Gugatan Batas Minimum Usia Cawapres untuk Melanggengkan Kekuasaan

“Ketika Anies sudah memilih si Fulan untuk menjadi Cawapres, maka Anies harus mampu menjelaskan kepada partai koalisi. Anies harus menjelaskan dengan pendekatan saintifik, indikator-indikator ilmiah,” kata Ali. 

Anies Baswedan dan Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

Anies Baswedan dan Surya Paloh di Apel Siaga Perubahan

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *