Mulai 1 Januari 2024, Vaksin Covid-19 Berbayar : Okezone Economy

Berita164 Dilihat

JAKARTA – Dinas kesehatan DKI Jakarta akan menerapkan vaksin COVID-19 berbayar mulai 1 Januari 2024. Oleh Sebab itu warga yang belum melengkapi vaksinasi diharapkan segera mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah sebelum dipungut biaya,karena vaksinasi COVID-19 sangat penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.



“Betul, 1 Januari 2024 vaksinasi COVID-19 mulai bayar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dikonfirmasi di Jakarta.

Ani menyebut vaksin COVID-19 berbayar ini berlaku untuk penyuntikan semua dosis vaksin. Namun, ada beberapa kelompok yang tetap mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis seperti lansia dan kelompok rentan lainnya.

“Belum ada rinciannya, mungkin akan dilepas ke mekanisme pelayanan biasa. Seperti sekarang kan ada vaksin program yang tidak berbayar, ada juga vaksin yang bukan vaksin program. Mungkin dilepas seperti itu. Tapi kita tunggu regulasi Kemenkes seperti apa,” jelas Ani.

Lebih jelasnya, Ani memastikan khusus di DKI Jakarta vaksinasi COVID-19 gratis masih tersedia di seluruh puskesmas kecamatan hingga akhir tahun.

Baca Juga: Kendalikan Keuangan Sejak Dini dengan Satu Kartu Aja!


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat tetap memakai masker dan menjalani hidup sehat untuk mencegah potensi lonjakan kasus COVID-19 terutama pada golongan lanjut usia dan kelompok yang belum melakukan vaksinasi.

Karena sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada khalayak bahwa penanganan pasien COVID-19 tidak lagi gratis atau ditanggung pemerintah apabila sudah terjadi perubahan status dari pandemi menjadi endemi.

Baca Juga  Culik dan Cabuli Gadis di Bawah Umur, Pemuda di Lampung Ditangkap : Okezone News

Baca Selengkapnya:Vaksin Covid-19 Berbayar Mulai 1 Januari 2024

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *