Mudik ke Surabaya? Wajib Jajal 3 Rekomendasi Kuliner Khas Ini : Okezone Lifestyle

Berita28 Dilihat

MUSIM mudik selalu menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang setiap tahunnya. Selain untuk bersilaturahmi dengan keluarga, mudik juga seringkali menjadi kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan menikmati kelezatan kuliner khas daerah.

Surabaya, yang juga dikenal sebagai kota pahlawan, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memikat, tetapi juga kekayaan budaya dan kuliner yang menggoda selera.

Mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran mewah, Surabaya memiliki segalanya untuk memuaskan lidah para penjelajah kuliner. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (18/3/2024) berikut ini tiga rekomendasi kuliner yang menarik untuk dicoba saat mudik ke Surabaya.

1. Rujak Cingur: Hidangan khas Surabaya ini terdiri dari berbagai bahan, mulai dari irisan buah segar, sayuran, hingga potongan cingur atau hidung sapi yang direbus hingga empuk. Salah satu hal yang membuat Rujak Cingur begitu istimewa adalah adanya saus atau bumbu khas yang terbuat dari campuran petis, gula merah, air asam, dan bumbu lainnya yang memberikan sentuhan pedas, asam, manis, dan gurih secara bersamaan. Berikut adalah tiga destinasi kuliner rujak cingur yang bisa disambangi,

 BACA JUGA:

Pertama ada Rujak Cingur Genteng Durasim yang berlokasi di Jl. Genteng Durasim No. 29, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya. Rujak Cingur Genteng Durasim ini menyediakan beragai kuliner khas Surabaya mulai dari Rp 25.000 – Rp 50.000. Tempat makan ini buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB.

 BACA JUGA:

Kemudian ada Rujak Cingur Bu Atun yang berlokasi di jl. Tembaan No.8, Gundih, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Anda bisa menikmati Rujak Cingur Bu Atun ini mulai dari harga Rp 15.000 saja. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 – 16.00 WIB.

Baca Juga  Mahfud MD Sebut Kampanye Akbar di Banyuwangi Wujud Denyut Kehidupan : Okezone News

Dan yang terakhir ada Rujak cingur Cak No yang berlokasi di Jl. Raya Dukuh Kupang No.214, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Surabaya. Rujak cingur Pak No atau juga dikenal dengan Rujak Cingur TVRI ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Rawon: Salah satu hidangan khas Jawa Timur yang terkenal dengan kuahnya yang berwarna hitam pekat yang merupakan perpaduan sempurna antara daging sapi lembut dan rempah-rempah kaya cita rasa. Warna hitam ini berasal dari kluwek, yang juga memberikan aroma khas dan rasa yang khas. Berikut tempat yang direkomendasikan untuk menikmati hidangan ini.

Pertama ada Rawon Setan yang terletak di JL. Embong Malang no.78/1 Genteng, kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Rawon Setan legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB dengan harga bervariasi mulai dari Rp 25.000 – Rp 75.000.

Kemudian ada Rawon Kalkulator yang berlokasi di Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya. Penamaan unik ini rupanya dikarenakan keunikan kasir yang mampu menghitung seluruh pesanan tanpa menggunakan kalkulator. Rawon Kalkulator ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 03.00 WIB.

Selanjutnya ada, Rawon Nguling Kendangsari yang berlokasi di Jl. Raya Kendangsari Industri No.41B, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Rawon Nguling Kendangsari ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB dengan harga bervariasi mulai dari Rp 25.000 – Rp 50.000.

Baca Juga  Mahfud MD Sowan ke Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo : Okezone News

3. Tahu Campur: Hidangan berupa potongan tahu yang direbus dan disajikan bersama dengan irisan daging sapi rebus, mie kuning atau mie basah, taoge, irisan telur rebus, serta tambahan kerupuk untuk memberikan tekstur renyah, kemudian disiram dengan kuah kaldu yang kaya rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, jahe, dan rempah lainnya. Berikut ini destinasi kuliner tahu campur yang wajib dicoba.

Pertama Tahu Campur Pak Sadak yang berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono No. 106 Gedung Juang, Surabaya. Warung ini buka mulai sore, setiap hari pukul 17.00 – 22.00 WIB dengan harga tahu campur Rp 25.000 per porsinya.

Selanjutnya Tahu campur Sumber Jaya Jemursari yang berlokasi di Jl. Jemur Andayani No.40, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

Dan Rekomendasi terakhir ada Tahu Campur Cak Kahar yang berlokasi di Jl. Embong Malang No.78 H, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 16.30 – 00.00 WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *