Miris! Siswa SMK di Batam Nekat Edarkan Ganja : Okezone News

Berita50 Dilihat

BATAM – Peredaran narkotika jenis ganja sudah sangat meresahkan. Pasalnya di Batam siswa SMK sudah menjadi pengedar ganja. Hal ini terungkap saat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri membongkar peredaran narkotika jenis ganja seberat 1,3 kg lebih.

Kabid Berantas BNNP Kepri, Kombes Bubung Pramiadi mengatakan, ganja seberat 1,3 kg lebih ini menjerat tiga orang tersangka yakni FR (17), FL (19) dan RB (19).

“Ada satu anak di bawah umur yakni FR (17) merupakan siswa salah SMK di Batam dengan barang bukti ganja,” ujarnya saat pemusnahan barang bukti ganja dan sabu yang berlangsung di Kantor BNNP Kepri, Selasa (5/3/2024).

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dari tiga tersangka ini barang bukti ganja mereka pesandari kota Medan melalui sistem online. Mereka memesan kemudian di kirimkan ke Batam melalui jasa ekspedisi dan rencananya ganja tersebut bakal di pecahkan untuk diedarkan.

“Kami ungkap ganja ini usai jasa ekpedisi berkoorodinasi dengan kami, bahwa ada sebuah paket yang dicurigai sebagai narkotika jenis ganja dan kami melakukan pelacakan penerima paket tersebut dan mengamankan para tersangka,” bebernya.

Ironisnya, tersangka di bawah umur tersebut sudah tiga kali melakukan pemesanan dari sumber yang berada di Medan. Dimana pada pemesanan ketiga ini tersangka memesan 1 kg lebih ganja dengan harga Rp 3 juta kemudian dijual kembali dengan harga dua kali lipat.

“Dari tiga tersangka ini barang bukti ini tidak dikonsumsi saja tetapi diperjualbelikan dan mendapatkan keuntungan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.



Baca Juga  Isu Lapangan Kerja hingga Harga Sembako Dibahas dalam Musyawarah Reboan Pendukung Anies


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *