Meski Timnas Indonesia Dihuni Pemain Muda Minim Pengalaman, Ragnar Oratmangoen Optimis Bisa Tembus Piala Dunia 2026 : Okezone Bola

Berita42 Dilihat

JAKARTA – Pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen optimis dapat membantu skuad Garuda lolos kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski dihuni para pemain muda yang minim pengalaman, Ragnar melihat ada potensi Timnas Indonesia bermain di pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Pernyataan Ragnar yang ingin membantu Timnas Indonesia main di Piala Dunia 2026 itu ia sampaikan usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ragnar bersama pemain keturunan Indonesia lainnya, yakni Thom Haye memang baru saja mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, pada Senin 18 Maret 2024 lalu.

Ragnar sendiri dinaturalisasi karena diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Pemain klub Liga Belanda, Fortuna Sittard tersebut masuk ke dalam pemain keturunan yang diingin pelatih Shin Tae-yong.

Ragnar nantinya akan bersaing di posisi winger kiri Timnas Indonesia. Dengan pengalamannya bermain di Eropa, terutama dari Liga Belanda, dapat membantu memperkuat skuad Garuda.

Ragnar pun antusias dan tak sabar segera membela Timnas Indonesia. Ia lantas percaya diri dengan skuad Garuda yang didominasi pemain muda tersebut.

Dengan diisi pemain muda menjanjikan, Ragnar percaya diri Timnas Indonesia dapat bermain di Piala Dunia. Ia akan berusaha mewujudkan itu semua.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  PDIP Ungkap Kekuatan 3 Parpol Ini Dalam Kampanye Ganjar Pranowo

“Saya sangat senang. Saya mengambil sumpah dan itu benar-benar terjadi. Saya ingin mencapai Piala Dunia tentunya (bersama timnas Indonesia). Bisa membantu tim yang dihuni pemain muda,” ujar Ragnar Oratmangoen, mengutip dari PSSI, Rabu (20/3/2024).

Kabar buruknya, Ragnar dan Thom Haye belum bisa membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 Maret 2024. Ragnar dan Haye harus absen di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu lantaran mereka masih perlu pindah federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

Ragnar Oratmangoen

Jadi, kemungkinan Ragnar dan Haye baru bisa membela Timnas Indonesia di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kala bertandang ke markas Vietnam, 26 Maret 2024. Kemenangan pun menjadi wajib diraih Timnas Indonesia, mengingat saat ini pasukan Shin Tae-yong tersebut tengah terjerembab di dasar klasemen Grup F dengan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *