Media Malaysia Puji Timnas Indonesia meski Kalah 0-4 dari Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 : Okezone Bola

Berita47 Dilihat

MEDIA Malaysia, Makan Bola, memuji perjuangan Timnas Indonesia meski kalah 0-4 dari Timnas Australia di 16 besar Piala Asia 2023. Meski kalah, mereka menilai perjuangan skuad Garuda sudah hebat.

Pujian itu dilontarkan dalam artikelnya dengan judul, “AFC Asian Cup: Australia Mudah Singkirkan Indonesia 4-0.” Makan Bola seakan terkesan dengan perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong meski kalah telak.

“Australia menamatkan perjuangan hebat Indonesia di Stadium Jassim bin Hamad untuk melangkah ke peringkat suku akhir Piala Asia 2023,” tulis pernyataan Makan Bola, Minggu (28/1/2024).

Wajar saja Makan Bola menyebut Timnas Indonesia telah berjuang hebat dalam laga tersebut. Tercatat, skuad Garuda telah menguasai bola sebanyak 48% dengan melepaskan lima percobaan dan satu di antaranya tepat sasaran.

Apalagi, skuad asuhan Graham Arnold menurunkan barisan pemain terbaik mereka seperti Matthew Ryan, Harry Souttar, Jackson Irvine, hingga Martin Boyle. Sementara itu, Timnas Indonesia lebih banyak menurunkan pemain muda seperti Rafael Struick, Marselino Ferdinan, hingga Elkan Baggott.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sayangnya, Timnas Indonesia kecolongan ketika Baggott tak sengaja memblok tendangan Irvine yang jadi gol pertama bagi Socceroos pada menit ke-12. Di pengujung babak pertama, Boyle berhasil mencetak gol kedua Australia setelah menyundul umpan silang Gethin Jones.

Gol ketiga Australia tercipta pada menit ke-89 ketika Craig Goodwin melepaskan tembakan melewati kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. Bek jangkung Harry Souttar, mencetak gol keempat di laga ini sekaligus memastikan langkah Timnas Indonesia terhenti di Piala Asia 2023.

Baca Juga  Hajatan Rakyat Maluku, Ganjar Serukan Pendukung Kendalikan Panasnya Suhu Politik : Okezone News

Harry Souttar memastikan Timnas Australia menang 4-0 atas Timnas Indonesia (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Dengan demikian, Australia melaju ke perempatfinal Piala Asia 2023. Mereka menanti siapa pemenang antara Timnas Korea Selatan melawan Timnas Arab Saudi yang baru akan digelar pada Selasa 30 Januari 2024 malam WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *