Maghrib Mengaji Senang Atas Bantuan yang Diberikan Relawan Ganjar untuk Santri : Okezone News

Berita148 Dilihat

DELI SERDANG – Marwansyah Batubara, Pimpinan Maghrib Mengaji mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.




“Alhamdullilah Tuan Guru Sumatera Utara telah hadir ke rumah Maghrib Mengaji dalam rangka penyerahan bantuan pengeras suara, kipas angin dan perlengkapan lainnya untuk menunjang segala aktifitas santri di Maghrib Mengaji,” kata Marwansyah, Kamis (9/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Tuan Guru bersama Maghrib mengaji melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan dengan mengundang sejumlah ustad dan orangtua siswa yang belajar di komunitas Maghrib Mengaji.

“Kami melakukan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan dari Tuan Guru dan diskusi bersama orangtua binaan Maghrib Mengaji. Semua senang dan diskusi berjalan dengan lancar, ini tentu menjadi awal yang baik untuk Tuan Guru yang mana kepanjangan tangan dari pak Ganjar,” ujar Marwansyah.

Kegiatan berlangsung dengan baik, Marwansyah mendoakan agar apa yang di sumbangkan dapat bermanfaat bagi para binaan Maghrib Mengaji dan tilwatil Quran, serta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara.

Maghrib sendiri, kata Marwansyah sudah dibina selama dua tahun terakhir. “Maghrib Mengaji merupakan binaan bagi puluhan anak-anak SD sampai SMP yang mau belajar Iqro sampai Al-Quran kami bimbing secara gratis dan alhamdullilah sudah berjalan 2 tahun,” lanjut Marwansyah.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Jadwal Berangkat Bus Di Kupang Terupdate


Dengan bantuan yang diberikan, Marwansyah mengaku kendala yang selama ini dihadapi oleh para peserta didik bisa dipenuhi dan dirinya yakin peserta didik akan semakin nyaman untuk belajar.

“Binaan Maghrib Mengaji setiap harinya semangat dan antusias dalam mengenal Al Quran, namun terkendala dengan sejumlah fasilitas, tapi alhamdullilah ada bantuan akan kami manfaatkan untuk keperluan belajar,” ucapnya.

Marwansyah pun mengusulkan agar Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara lebih sering melirik binaan yang kurang diperhatikan seperti halnya membantu Maghrib Mengaji.

“Ini penting dalam rangka membantu masyarakat untuk membentuk karakter bangsa dan masa depan anak Indonesia yang berlandaskan akhlakul karimah,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *