Liga 1 2024-2025: PT LIB dan Kementerian PUPR Bahas soal Pemasangan VAR di 20 Stadion : Okezone Bola

Berita41 Dilihat

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kementerian PUPR serta PSSI telah melakukan rapat koordinasi terkait penyedian prasarana Video Assistant Referee (VAR) sejak 18 hingga 22 Maret 2024. Dari hasil rapat tersebut, diketahui akan ada 20 stadion yang memakai VAR untuk Liga 1 2024-2025 alias musim depan,

Terkait pemasangan prasarana instalasi VAR memang tengah dikebut proyeknya agar nantinya bisa dipakai pada kompetisi Liga 1 2024-2025. Maka dari itu, PT LIB, Kementerian PUPR, dan PSSI menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait dengan penyediaan prasarana instalasi VAR di 20 stadion Indonesia.

Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, mengapresiasi dukungan pemerintah dalam menyediakan prasarana instalasi VAR. Dia mengatakan bahwa keberadaan VAR akan membantu wasit dalam mengambil keputusan yang tepat dan fair play.

“VAR ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Dengan VAR, pertandingan akan semakin fair dan menarik untuk ditonton,” kata Asep, dilansir dari situs LIB, Sabtu (23/3/2024).

Asep menambahkan, bahwa koordinasi ini merupakan langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan Liga 1 musim depan. Diyakini, sinergi yang telah dibangun oleh masing-masing pihak ini dapat mempercepat proses instalasi teknologi VAR pada masing-masing stadion.

“Koordinasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Liga 1 siap dengan prasarana instalasi VAR,” tutur Asep.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Bima Sakti dan Frank Wormuth Sudah Bertemu Bahas Kelemahan dan Kekuatan Timnas U-17

“Lebih dari itu, kami juga berkoordinasi dan membahas secara detail untuk penyediaan fasilitas pendukung yang ada kaitannya dengan kebutuhan broadcast secara keseluruhan,” tambahnya.

Adapun 20 stadion di Tanah Air yang rencananya akan dipasang VAR, yakni Stadion Utama Sumatera Utara, Stadion Teladan Medan, Stadion Surajaya, Stadion Kanjuruhan, Stadion Harapan Bangsa, Stadion Gelora Joko Samudro, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion dan BJ Habibie.

Teknologi VAR bakal hiasi pertandingan Liga 1 (Cikal Bintang/MPI)

Kemudian juga Stadion Pakansari, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Maguwoharjo, Stadion Indomilk Arena, Stadion Demang Lehman, Stadion Gelora Bumi Kartini, Stadion Jatidiri, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Segiri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *