Kunjungi Tempat Bersejarah di Banten, Alam Ganjar: Harus Berinovasi Agar Tempat Ini Jadi Kawasan Wisata : Okezone News

Berita118 Dilihat

BANTEN – Putra Calon Presiden nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar Pranowo, bersafari ke berbagai tempat bersejarah di Serang, Banten, Selasa (16/1/2023). Dia juga menyempatkan berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin anak dari Sunan Gunung Jati yang merupakan raja pertama dari Kesultanan Banten.

Dalam kunjungan kali ini, dia juga mendatangi tempat wisata Banten Lama untuk memperoleh informasi seputar peradaban, kerajaan dan kebudayaan Banten pada masa lalu.





   

Sebelum melakukan safarinya, Alam lebih dulu mendatangi salah satu rumah tokoh adat setempat. Dia diberikan satu stel pakaian adat khas Banten sebelum akhirnya menyambangi Masjid Agung Banten. Selanjutnya Alam berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin.

Usai berziarah, Alam lantas mendatangi Museum Situs Lama Kepurbakalaan Kota Lama Banten diresmikan 15 Jul 1985. Dirinya juga ditemani tokoh masyarakat dan komunitas pemuda setempat.

Terlihat, Alam tampak fokus memperhatikan berbagai informasi seputar sejarah, peradaban dan kebudayaan Banten yang merupakan salah satu wilayah penghasil rempah-rempah pada masanya.

Seusai rangkaian kunjungan, Alam terlihat berdiskusi bersama sejumlah warga yang datang. Dirinya mengungkapkan potensi yang dimiliki Banten, mulai dari kebudayaan, alam hingga kondisi masyarakat.

“Bagaimana caranya kita bisa berinovasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar apabila kawasan ini akan difokuskan menjadi suatu kawasan wisata atau tempat orang bisa berkunjung dan belajar, kita juga harus mulai mempersiapkan dari sekarang,” ucap Alam.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  JK Isyaratkan Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan, Airlangga Bilang "Itu Sangat Benar"

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *