Klaim Anies Bukan Pemimpin yang Ciptakan Konflik Antaragama Saat Jadi Gubernur Jakarta

Berita261 Dilihat

Minggu, 30 Juli 2023 – 10:34 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan, pada masa kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menghadirkan keteduhan antar umat beragama. Sebab, saat itu tidak terjadi konflik antar kelompok.

Oleh karenanya kata dia, pada orasinya saat Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu, yang dikemas dalam bentuk doa, merupakan suatu ajakan agar hal serupa juga akan terjadi.

“Jadi sesungguhnya itu mengajak kepada semuanya, dan sudah dibuktikan di Jakarta. Ketika saya bertugas di kota ini, saya bertugas sebagai gubernur saya menyiapkan langkah-langkah yang secara serius menjangkau semua, memberikan kesetaraan pada semua, memberikan perasaan nyaman pada semua,” kata Anies pada tayangan Youtube Karni Ilyas Club dikutip Minggu, 30 Juli 2023.  

Baca Juga :

Anies Baswedan Blak-blakan Alasan Belum Umumkam Calon Wakil Presiden

Bakal capres Anies Baswedan.

Anies menuturkan, saat dia menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak menjadi sosok yang menciptakan konflik antar kelompok. Justru menjadi pemimpin yang membuat suasana masyarakatnya menjadi tenang dan teduh.

“Tidak menjadi gubernur yang menciptakan konflik antar kelompok, tidak menjadi gubernur yang memancing friksi antar kelompok, tidak menjadi gubernur yang membuat suasana tegang. Justru harus menjadi gubernur yang membuat suasana tenang, teduh, menjangkau semuanya,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu juga dibuktikan dari prestasi saat dia memimpin ibu kota Indonesia ini. Dalam hal ini Jakarta berhasil mendapatkan penghargaan Harmoni Award.

“Dan Alhamdulillah Jakarta mendapatkan yang namanya Harmoni Award. Karena di Jakarta, di masa kami bertugas justru menghadirkan keteduhan antar umat beragama,” kata dia.
 

Baca Juga :

Anies Baswedan Kenang Momen Bujuk Susi Pudjiastuti yang Tak Tamat SMA agar Ikut Kejar Paket C

Baca Juga  Ramalan Zodiak 14 Februari 2024 untuk Gemini dan Cancer : Okezone Lifestyle
Anies Baswedan bersama kader PKS Kota Bekasi.

Bertandang ke Kantor DPC PKS Bekasi, Begini Respons Anies soal Cawapres

Bakal Calon Presiden Anies Basweden berkesempatan bertandang di kantor DPC PKS di Jalan Kalimalang Kota Bekasi pada Sabtu, 29 Juli 2023.

img_title

VIVA.co.id

30 Juli 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *