Kisah Menarik Jay Idzes, Pemain Berdarah Semarang Ini Ternyata Bermimipi Ingin Gabung Liverpool : Okezone Bola

Berita18 Dilihat

KISAH menarik Jay Idzes, pemain naturalisasi berdarah Semarang ini ternyata ingin gabung Liverpool suatu saat nanti. Hal itu disampaikan Jay dalam sebuah interview di channel Youtube Yussa Nugraha pada 2020.

Kala itu, Jay Idzes baru saja menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama klub profesional Belanda, Go Ahead Eagles. Ia pun mengungkapkan ingin bermain di kompetisi level tertinggi di Eropa.

Dengan begitu, Jay bisa mengukur seberapa jauh kemampuannya. Ia juga bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

“Impian saya sejak kecil adalah bermain di Liverpool di Premier League dan kompetisi Eropa,” kata Jay Idzes, dilansir dari Youtube Yussa Nugraha, Minggu (31/3/2024).

Menariknya, saat melakukan wawancara tersebut, Jay Idzes rupanya belum berpikiran sedikit pun untuk menjalani naturalisasi dan menjadi seorang warga negara Indonesia. Hanya memerlukan waktu 2-3 tahun, pemain yang kini berseragam Venezia FC ini justru membela panji merah putih.

Jay Idzes pun resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah kewarganegaraan pada Desember 2023. Meski begitu, dirinya baru mendapat kesempatan melakoni debut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Vietnam pada Maret 2024.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hebatnya, meski baru melakoni debutnya, Jay Idzes tampak langsung nyetel dengan penggawa Garuda lainnya. Bek jangkung berpostur 190 cm itu dengan cepat menjadi jenderal baru lini pertahanan Indonesia yang kehilangan sosok Jordi Amat akibat cedera.

Baca Juga  Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi di Kalangan Gen Z : Okezone Nasional

Lebih hebatnya lagi, di laga keduanya bersama Timnas Indonesia, Jay Idzes juga sukses mencetak gol perdananya. Memanfaatkan umpan terukur dari Thom Haye, Jay datang dari belakang untuk menanduk bola ke dalam gawang lawan.

Jay Idzes

Dengan usianya yang masih 23 tahun, perjalanan Jay Idzes bersama Timnas Indonesia tentu masih sangat panjang. Kemampuan dan jiwa kepemimpinannya juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat dirinya menjadi kapten skuad Garuda.

Bukan hanya itu, dengan semua bekal yang ada dan disertai ketekunan dan kerja keras, Jay Idzes juga mungkin akan dapat mewujudkan mimpinya bermain di Liverpool dan Liga Eropa.

Menarik untuk menyaksikan perjalanan karier Jay Idzes ke depannya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *