Ketum PGI Imbau Umat Kristiani Pilih Calon Pemimpin yang Miliki Etika : Okezone Nasional

Berita55 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom mengimbau umat Kristiani untuk memilih calon pemimpin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang memiliki etika.

Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media usai kunjungan resmi Calon Presiden Nomor Urut 3 dalam Pemilu 2024, Ganjar Pranowo berkunjung resmi ke Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Salemba Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024)




“Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk menegakkan (memilih calon pemimpin bangsa) yang taat hukum, etika, kepatutan,” ujar Gomar Gultom.

Kriteria tersebut kata Gomar sangat penting bagi umat untuk memimpin calon pemimpin bangsa.

“Kalau Gereja tidak berbicara tentang etika, kepatutan, hukum, (maka) buat apa kita hadir di negeri ini. Itu jelas menjadi sikap dari PGI dan Gereja-gereja Indonesia,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ganjar Pranowo didampingi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid serta Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo melaksanakan kunjungan resmi ke kantor PGI pada Senin (22/1/2024).

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom dan sejumlah pendeta dan pengurus Gereja dari berbagai daerah hadir dalam kunjungan Ganjar Pranowo di Kantor PGI tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mau Pemilu, Muhadjir Effendy Ajak Doakan Indonesia Damai di Haul Akbar Kyai Ageng Basyariyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *