Kapolri Gandeng Kemenhub dan KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan di Tol Japek KM 58 : Okezone Nasional

Berita31 Dilihat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024) pukul 07.04 WIB, yang menewaskan 12 orang.

 BACA JUGA:

“Jadi tentunya ini akan didalami oleh tim gabungan, dari Polri, dari Kementerian Perhubungan, dari KNKT sehingga kemudian nanti ditemukan kepastian penyebab terjadinya kecelakaan tadi. Karena memang saat ini untuk penyebab Laka sedang dilakukan pendalaman,” ungkap Listyo saat konferensi pers di RSUD Karawang, Jawa Barat.

Namun demikian, kata Listyo, yang paling utama saat ini adalah mencegah agar peristiwa ini tidak terulang lagi apalagi saat ini masih dalam situasi arus mudik Lebaran 2024.

“Sehingga kita harapkan sosialisasi yang juga semakin masif mengingatkan kepada para pengendara, kepada para pengemudi kendaraan untuk betul-betul berhati-hati karena memang arus mudik kali ini jumlahnya sangat luar biasa.”

 BACA JUGA:

Oleh karena itu, Listyo mengimbau masyarakat untuk beristirahat ketika lelah dalam perjalanan. Sehingga, mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang. “Jangan dipaksakan silahkan istirahat. Dan juga bila perlu persiapkan pengemudi cadangan sehingga bisa bergantian.”

“Jadi ini kita harapkan ke depan menjadi hal-hal yang bisa kita antisipasi untuk mencegah terulangnya atau bertambahnya peristiwa-peristiwa seperti yang terjadi hari ini,” pungkasnya.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Benarkah Uang Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Bernilai Ratusan Juta? : Okezone Economy

(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *