Jokowi soal Kode Arahan ‘Pak Lurah’, Surya Paloh: Itu Jokes Saja

Berita242 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 14:18 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai sebutan ‘Pak Lurah’ bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sebuah candaan. Diketahui, sebutan ‘Pak Lurah’ diungkap Presiden Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2023. 

Baca Juga :

Hampir 10 Tahun Jokowi Memimpin, RI Dinilai Punya Pijakkan Kuat Jadi Negara Maju

Jokowi menyinggung kode arahan ‘Pak Lurah’ dalam konteks restu capres-cawapres 2024. Jokowi mengklaim baru mengetahui jika ‘Pak Lurah’ yang dimaksud adalah dirinya sebagai Presiden RI.  

“Kalau ada, ya, barangkali perumpamaan semua peraturan harus atas persetujuan ‘Pak Lurah’ saya pikir hanya sebagai sebuah jokes saja, ada sense of humor bagus juga di negeri ini, ya, kan?” kata Surya Paloh di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Deretan Momen Unik yang Terjadi di Istana Saat Upacara HUT RI: Sepatu Leas hingga Pak Bas Usil

Paloh mengaku dirinya mengikuti dinamika perkembangan di tengah masyarakat dan tidak ada sesuatu hal yang luar biasa terjadi. “Mengikuti seluruh perkembangan dinamika yang ada di tengah-tengah kehidupan kemasyarakatan kita, tidak ada hal yang luar biasa juga, ya,” ucap Paloh.

Paloh juga merespons pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menyebut bahwa selayaknya pemimpin partai politik dan tokoh bangsa di Tanah Air ikut bertanggung jawab dalam mempersiapkan keberlanjutan kepemimpinan nasional.

Baca Juga :

Milenial dan Generasi Z Anggap Prabowo Subianto Figur Mengayomi dan Kebapakan

Sehingga, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia pada Pilpres 2024 wajib didukung untuk menjalankan misi Indonesia Maju.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *