JK Cerita Pengalaman dari Pengusaha Terjun ke Dunia Politik

Berita290 Dilihat

Senin, 31 Juli 2023 – 16:33 WIB

Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menceritakan pengalamannya hingga terjun ke dunia politik praktis. JK menyebutkan, apa yang didapatkannya merupakan buah dari proses bertahap.

Baca Juga :

Tiga Ketua Dewan Partai Golkar Solid Dukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Hal itu disampaikan JK saat memberikan sambutan dalam Seminar Anak Muda untuk Politik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 31 Juli 2023. 

JK mengungkapkan, mulanya ia adalah seorang pengusaha, lalu merambat ke dunia politik. “Saya tinggalkan pengusaha apa boleh buat, kalau jadi menteri tidak boleh jadi pengusaha. Pengusaha saya kasih ke adik saya, diteruskan ke anak saya. Yang kemudian, hidup saya itu teratur,” kata JK. 

Baca Juga :

Ada Dukungan DPD Golkar Jadi Bakal Capres, Prabowo: Alhamdulilah

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK).

JK menerangkan, dirinya menjadi pemimpin negara adalah proses yang panjang dan tidak pernah lompat-lompat. Satu tahap ke tahap berikutnya dia harus lalui. 

Baca Juga :

Tiga Ketua Dewan Sampaikan Dukungan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto

JK kemudian mengungkapkan, dirinya yang terpilih menjadi Ketua Umum Golkar, sebab memiliki posisi tinggi di pemerintahan.

“Karena Golkar itu suka ketuanya itu pimpinan negara, saya tertinggi waktu itu. Ongkos hampir kecil sekali. Kalau sekarang Anda menjadi Ketua Golkar jangan harap kalau Anda tidak punya modal Rp 600 miliar,” kata mantan Ketum Golkar itu.

Halaman Selanjutnya

JK  menekankan,  hampir semua partai politik memerlukan biaya besar. Kecuali, kata JK, parpol yang pendirinya masih ada. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Segera Rilis di India, POCO X6 Neo Miliki Beberapa Fitur Kunci Ini : Okezone Techno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *