Jelang Kontrak Sergio Perez Habis di Akhir F1 2024, Bos Red Bull Bongkar Kriteria Tandem Max Verstappen : Okezone Sports

Berita19 Dilihat

TEKA-teki soal siapa yang akan menemani Max Verstappen di Red Bull Racing di musim F1 2025 masih belum terjawab. Direktur tim Red Bull, Helmut Marko, pun membeberkan kriteria pembalap yang dicari untuk menjadi tandem dari Max Verstappen.

Ada satu kriteria yang tampaknya sangat ditonjolkan Red Bull. Marko mengisyaratkan bahwa umur menjadi faktor penting dalam pemilihan pembalap.

Marko mengaku bahwa Perez sejatinya tampil luar biasa selama ini, termasuk pada awal F1 2024. Namun, dia ingin melihat ke masa depan dan umur menjadi faktor pertimbangan yang cukup kuat.

“Perez dalam posisi yang bagus saat ini. Pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan dia sebenarnya tidak terlalu diperbincangkan,” kata Marko seusai GP Australia, dilansir dari Crash, Rabu (3/4/2024).

“Namun, semua tentang masa depan. Perez tidak lagi muda dan begitu juga Daniel Ricciardo,” tambahnya.

Perez dan pembalap AlphaTauri, Daniel Ricciardo, saat ini berusia 34 tahun. Keduanya bisa dibilang sebagai pembalap veteran yang sudah berumur di ajang F1 saat ini.

Nama pembalap muda dari tim Red Bull Junior, Liam Lawson, sempat disebut oleh Marko. Namun, dia tak ingin gegabah dan mengambil keputusan terlalu cepat.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap 22 tahun asal Selandia Baru itu menjalani debutnya di F1 pada GP Belanda 2023 lalu saat menggantikan posisi Ricciaro yang mengalami cedera. Dalam penampilannya musim lalu, Lawson dipercaya menunjukkan potensi yang cukup baik.

Baca Juga  Mengaku Ikuti Sinyal Politik Jokowi, Relawan se-Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo

“Dia (Lawson) perlu membuktikan dirinya terlebih dahulu. Akan tetapi, apa yang ditunjukkannya pada 2023 terlihat menjanjikan,” tutur Marko.

Sergio Perez

Diketahui, kontrak Verstappen bersama Red Bull sejatinya masih memiliki durasi yang lama, yakni hingga 2028. Namun, rekan setimnya saat ini, Sergio Perez, akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Kini, menarik menantikan siapa sosok pembalap yang bakal menjadi tandem Verstappen berikutnya? Akankah sang tandem baru bisa tampil menggila?


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *