Intip Kondisi Rumput Stadion GBK Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam : Okezone Bola

Berita51 Dilihat

JAKARTA – Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, cukup bagus jelang laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pihak pengelola, PPKGBK, terus melakukan perawatan.

Rumput lapangan di SUGBK sempat menjadi kekhawatiran usai dipakai untuk kampanye akbar Pemilihan Umum 2024 (Pemilu 2024). Stadion kebanggaan Indonesia itu dipakai oleh dua pasangan calon untuk berkampanye pada awal Februari silam.

Beruntung, sejak itu tidak ada lagi acara atau event yang memakai SUGBK. Pihak pengelola, PPKGBK, bisa dengan leluasa melakukan program perawatan rumput lapangan.

Mereka lalu membagikan foto-foto terkini rumput SUGBK lewat akun Instagram @love_gbk. Dari dua foto yang diunggah, terpantau sumput stadion berwarna hijau cerah.

“Manajemen GBK selaku pengelola venue Stadion Utama GBK (SUGBK) masih melakukan serangkaian pekerjaan pemeliharaan jelang pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam,” tulis unggahan tersebut, dikutip Jumat (23/2/2024).

“Upaya ini sejalan dengan komitmen Badan Layanan Umum PPKGBK untuk mendukung prestasi olahraga nasional serta penyelenggaraan event bertaraf internasional,” lanjut pihak pengelola.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu, mereka juga membagikan apa saja yang dikerjakan selama perawatan rumput lapangan. Pengelola mengakui ada beberapa area yang masih membutuhkan perhatian khusus.

“Kegiatan pemeliharaan diprioritaskan pada pekerjaan kualitas lapangan, infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya di kawasan GBK. Perkembangan kondisi field of play/lapangan SUGBK hingga hari ini (Kamis, 22/2) terpantau masih terdapat beberapa area minor yang butuh perhatikan khusus,” terang PPKGBK.

Baca Juga  Cara Mencairkan Bantuan Pemerintah Di Jakarta Timur Terbaru

Stadion Utama Gelora Bung Karno

“Memperhatikan hal tersebut, periode pemeliharaan lapangan SUGBK ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkala untuk menjaga kualitas lapangan yang lebih prima sampai dengan penyelenggaraan event nanti,” tutup unggahan itu.

Tentu saja, kondisi rumput diharapkan bisa prima pada laga nanti. Ada pun pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam digelar pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB, dengan lebih dulu official training sehari sebelumnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *