Ini Penyebab Shin Tae-yong Coret Arkhan Fikri dan Adam Alis dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023? : Okezone Bola

Berita115 Dilihat

SHIN Tae-yong telah mencoret Arkhan Fikri dan Adam Alis dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Keputusan Shin Tae-yong mencoret Arkhan Fikri dan Adam Alis membuat Timnas Indonesia tinggal menyisakan empat gelandang murni yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Apakah Shin Tae-yong membuat blunder dengan menyisakan empat gelandang murni untuk mengarungi Piala Asia 2023? Jawabannya tentu tidak.

(Adam Alis gagal tampil di Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@adamalis93)

Pelatih asal Korea Selatan ini biasa mengandalkan formasi 3-4-1-2, 3-4-3, 4-3-3 maupun 4-4-2. Dalam pola tersebut, Shin Tae-yong biasa memainkan dua sampai tiga gelandang murni saja.

Biasanya posisi dua sampai tiga gelandang itu ditempati Marselino Ferdinan, Ivar Jenner atau Marc Klok. Lantas, bagaimana jika salah satu dari nama-nama di atas mengalami cedera?

Shin Tae-yong pun tak perlu pusing karena memiliki sejumlah pemain versatile di skuad, alias pemain yang dapat bermain di banyak posisi. Ada sejumlah personel Timnas Indonesia yang dapat mentas sebagai gelandang, meskipun tidak memiliki posisi asli bermain di posisi tersebut.

Sebut saja bek tengah Timnas Indonesia, Jordi Amat, yang dapat berperan sebagai gelandang tengah. Selain itu ada juga Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam yang dapat diperankan sebagai gelandang sentral.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani juga dapat dimainkan di area tersebut jika dibutuhkan. Karena itu, keputusan Shin Tae-yong mencoret Arkhan Fikri dan Adam Alis patut dimaklumi.

Baca Juga  Cara Daftar PPG Prajabatan Gelombang 3 : Okezone Economy

Saddil Ramdani

(Saddil Ramdani juga dapat dimainkan sebagai gelandang. (Foto: PSSI)

Sebab, banyak pemain di skuad Timnas Indonesia saat ini yang dapat bertugas sebagai gelandang. Sekarang menarik menanti aksi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bersua Irak pada 15 Januari 2024, Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *