Ini Kronologi Munculnya Semburan Air Bercampur Gas di Bogor : Okezone Megapolitan

Berita165 Dilihat

BOGOR – Semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Semburan itu muncul ketika adanya pengeboran sumur untuk mencari air bersih.

“Awal mula peristiwa ini (keterangan) pemilik kontrakan, bahwasanya karena ini musim kemarau berusaha untuk mendapatkan air dengan melakukan pengeboran,” kata Kapolsek Sukaraja, Kompol Birman Simanulang, Rabu (11/10/2023) malam.




Tetapi, pengeboran sumur yang sudah dilakukan sekitar satu bulan tidak membuahkan hasil. Padahal, kedalamannya kurang lebih sudah 130 meter.

“Tadi sore, yang mengebornya itu ada rasa putus asa, jadi mengambil peralatannya dinamo. Tau-tau, tiba-tiba ada semburan air campur gas, itu yang terjadi sampai sekarang,” ungkap Birman.

Saat ini, untuk penanganannya polisi bersama BPBD Kabupaten Bogor telah sepakat untuk mengosongkan terlebih dahulu sementara sekitar lokasi semburan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan kepada warga sekitar.

“Soalnya kita gak tau nanti jangan-jangan ada gas yang lain yang bersifat racun, itu sangat berbahaya. Antisipasi kita mengevaluasi semua yang ada di kontrakan ini, yang tinggal di sini sambil nunggu dari ESDM provinsi besok datang pagi-pagi,” tutupnya.

Sebelumnya, semburan air yang bercampur gas muncul di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Rabu 11 Oktober 2023. Belum diketahui secara pasti kandungan gas yang keluar dari semburan tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Jangan Kibarkan Bendera Putih Sebelum Berakhir : Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *