Hilangnya Baliho Ganjar-Mahfud di Banten Tindakan Melanggar Hukum dan Harus Diusut Tuntas : Okezone Nasional

Berita154 Dilihat

JAKARTA –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta usut tuntas hilangnya 70 baliho atau alat peraga kampanye (APK) yang menyambut kedatangan Mahfud MD di Banten pada Rabu, 13 Desember 2023.

“Kami di sini datang melaporkan dari TPN Ganjar-Mahfud atas adanya peristiwa hilangnya APK baliho, bendera, semuanya di daerah Cidahu, Banten, yaitu terjadi pada tanggal 13 dini hari,” kata Anggota Eksekutif Bagian Hukum dan Advokasi TPN Ganjar-Mahfud, Pasang Haro Rajagukguk saat ditemui di Kantor Bawaslu RI, Jumat (15/12/2023).




Dengan adanya hilangnya APK yang menyambut Mahfud sebagai cawapres nomor urut 3 itu, Pasang Haro menyebutkan hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar hukum dan perlu diusut siapa dalangnya.

“Jadi kami datang ke sini untuk melaporkan supaya nanti Bawaslu mengusut siapa pelakunya,” ujarnya.

Sekadar informasi, sebanyak 70 spanduk atau alat peraga kampanye (APK) untuk menyambut kedatangan calon wakil presiden (cawapres) yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD di Banten hilang serentak.

“Kemarin ada spanduk 70 spanduk untuk menyambut kedatangan Pak Mahfud di Banten di pasang pada siang hari tetapi pada pukul 03.00 WIB pagi sudah hilang,” kata Direktur Hukum dan Kajian Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy di Gedung TPN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


Ronny menjelaskan puluhan spanduk yang memuat gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu hilang secara serentak. Ia pun mempertanyakan siapa pihak-pihak yang mampu melakukan hal tersebut.

Baca Juga  5 Cafe Terbaik Di Kota Jakarta Timur Terupdate

“Isinya foto Pak Ganjar dan Pak Mahfud pada jam 03.00 pagi hilang ini kita bertanya-tanya siapa yang bisa melakukan ini kan karena pada pagi hari dan langsung serentak 70 spanduk kami hilang,” tuturnya.

Hilangnya APK tersebut pun direspons Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. Menurutnya, pihaknya akan mengambil langkah pelaporan atas hilangnya puluhan baliho atau alat peraga kampanye (APK) di Banten.

Sejatinya, puluhan baliho itu dipasang untuk menyambut kedatangan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD saat berkunjung ke Banten pada Rabu (13/12/2023).

“Semua yang tidak benar, kita akan laporkan,” terang Ganjar saat ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Ganjar menjelaskan, langkah itu diambil karena pihaknya mengikuti segala aturan yang ada. Ia pun berkata, pelaporan itu ditujukan untuk menjaga demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *