Golkar-PAN Dukung Prabowo, Rommy PPP: KIB Otomatis Bubar

Berita67 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 20:12 WIB

Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Rommy mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PPP, PAN, dan Golkar sudah bubar dan tidak ada lagi mulai hari ini, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Presidium Loyalis Partai Golkar Nilai Keputusan Airlangga Dukung Prabowo Tepat

Sebab, PAN dan Partai Golkar sepakat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Sedangkan, PPP sejak jauh hari memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 bersama PDI Perjuangan.

“Saya pernah bilang, KIB auto bubar kalau kemudian pilihan calon presiden dari tiga anggota partai koalisi ini berbeda. Hari ini, PAN dan Golkar telah melabuhkan pilihan ke Prabowo. Dan jauh hari sebelumnya, PPP telah melabuhkan pilihannya ke Mas Ganjar,” ucap Rommy.

Baca Juga :

Guntur Romli: Koalisi Prabowo Kelihatan Besar dari Luar tapi Remuk di Dalam

Empat pimpinan partai politik, yakni Golkar, PAN, PKB dan Gerindra, menandatangani kerja sama politik mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Pemilu 2024 di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Rommy belum dapat memastikan apakah bubarnya KIB ini akan diresmikan oleh tiga pimpinan partai politik pembentuknya atau tidak. Namun, ia menegaskan deklarasi dukungan PAN dan Golkar untuk Prabowo hari ini menyatakan bahwa KIB sudah tidak ada lagi.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

“Apakah nanti kemudian akan duduk bersama meresmikan pembubarannya? Nanti kami kembalikan ke para ketua umum. Karena pada hakikatnya secara politik, KIB sudah tidak ada lagi hari ini dengan deklarasi PAN dan Golkar kepada Prabowo,” jelasnya.

Baca Juga  Pilpres 2024, Gerindra Pastikan Akan Teruskan Tradisi Ini

Golkar dan PAN Sepakat Dukung Prabowo 

Halaman Selanjutnya

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB. Kedua partai itu sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *