Golkar Makin Dekat ke PDIP Sampai Bentuk Tim Teknis, Nasib KIB?

Berita270 Dilihat

Jumat, 28 Juli 2023 – 09:30 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan sinyal untuk penjajakan lebih lanjut dengan PDI Perjuangan menuju kontestasi Pilpres 2024. Sinyal itu terlihat dari rencana pembentukan tim teknis bersama PDIP.

Baca Juga :

Terharu, Ganjar Hadiri Reuni Angkatan 87 FH UGM Kenang Tempat Diskusi di Parkiran

Adapun pembentukan tim teknis ini, diungkap langsung Airlangga usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua PDIP Puan Maharani, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

Dengan adanya pembentukan tim teknis ini tidak saja semakin mendekatkan kedua partai berada dalam koalisi yang sama. Tetapi bagaimana nasib dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk oleh Golkar, PAN dan PPP?

Baca Juga :

Situasi di Golkar, Bamsoet: Tidak Ada Cawe-cawe Dari Pihak Istana

Dikatakan Airlangga, hubungan KIB masih caiar. Meskipun, PPP telah mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden atau capres PDIP Ganjar Pranowo.

“Ya tentunya (hubungan) kita kan cair ya. Kita lihat di tempat ini (PDIP) kan ada (dukungan) PPP. Kemudian (di KIB) masih ada PAN. Jadi kita akan lihat,” ucap Airlangga kepada wartawan, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga :

Jokowi Lengket dengan Prabowo, Sekjen PDIP: Presiden Harus Lengket Dengan Menterinya

Airlangga tidak menutup kemungkinan Golkar ikut mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Meski demikian, peluang itu masih harus dibahas lebih lanjut melalui tim teknis dengan PDIP.

“Kita akan lihat ke depan, karena masih banyak hal teknis. Nah itu juga yang dibahas dalam tim teknis nanti,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Golkar dan PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis



Quoted From Many Source

Baca Juga  MyLovelyLiarEp14 viral video tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *