Golkar dan PAN Gabung KKIR Dukung Prabowo, PKB Tetap Usulkan Muhaimin Cawapres

Berita243 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 12:48 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menegaskan bahwa partainya tetap mengusulkan nama Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden, meskipun Partai Golkar dan PAN bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

“PKB tetap (mengusulkan nama Muhaimin sebagai cawapres), kami hanya memiliki proposal tunggal untuk itu,” kata Daniel di Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023, sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Menurut dia, PKB tetap berpatokan pada hasil Muktamar ke-V di Bali tahun 2019 dalam mengusung capres atau cawapres di Pemilu 2024.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Daniel menjelaskan bahwa Muktamar PKB tersebut telah memberikan mandat untuk mengusung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :

Bawaslu Diminta Coret Calon Anggota di Daerah yang Diduga Terafiliasi Parpol

“Kami akan mendengarkan masukan-masukan yang ada, namun keputusan tetap ada pada Cak Imin dan Pak Prabowo sebagai pemegang kunci keputusan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, Daniel meminta agar nama koalisi yaitu KKIR tidak perlu diubah meskipun Golkar dan PAN menyatakan bergabung. Menurut dia, nama KKIR sudah dikenal masyarakat sehingga layak dipertahankan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bandara IKN Tidak Layani Penerbangan Reguler : Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *