Gelar Bazar Murah, Bukti Komitmen Ganjar-Mahfud Sat Set Wujudkan Kedaulatan Pangan : Okezone News

Berita104 Dilihat

PROBOLINGGO – Bazar murah bahan pokok yang diselenggarakan Komunitas Nelayan Pesisir di Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, sangat dinanti-nanti warga. Tampak warga antusias berbondong-bondong untuk menyerbu program bahan pokok murah tersebut, Jumat 12 Januari 2024.

Langkah simpatisan ini pun menjadi bukti nyata komitmen Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim, Sutriyadi.





   

“Kami mengadakan program bazar murah, alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Program ini sebenarnya turunan dari apa yang tertuang dalam program Bapak Ganjar-Mahfud selaku capres-cawapres atau turunan visi misi Bapak,” ujar Sutriyadi dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Untuk memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok yang kian melambung tinggi, relawan menawarkan program tebus murah hanya Rp 5 ribu.

Warga bisa memperoleh paket minyak goreng, gula, dan mie seharga Rp 40-50 ribu setelah mengantre menukarkan voucher milik mereka.

Secara tepat sasaran, para simpatisan menyasar warga pra sejahtera agar daya beli mereka meningkat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita menekankan pentingnya kedaulatan pangan. Dengan adanya program ini, kita berharap masyarakat semakin cerdas dalam memilih siapa calon pemimpin yang layak, tentu adalah pasangan nomor urut 3,” ungkap Sutriyadi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukti kepedulian Ganjar Pranowo terhadap nelayan sudah direalisasikan saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Di antaranya menggencarkan program asurasi nelayan (Asnel) yang mampu memberikan rasa aman bagi nelayan.

Baca Juga  Syarat Capai Target Investasi Rp1.650 Triliun di 2024, Bahlil: Pemilu Jangan Banyak Fitnah : Okezone Economy

Kemudian Ganjar juga menyiapkan aplikasi Sistem Informasi Kelautan dan Perikanan (Siandin) sebagai bekal untuk memudahkan para nelayan dalam bekerja.

Salah satu program unggulan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 yaitu program penghapusan kredit macet nelayan. Mengingat Indonesia negara maritim, sudah selayaknya industri perikanan maju sehingga para nelayan dan keluarganya harus bisa hidup sejahtera.

Salah seorang warga bernama Suli (45) sangat berterima kasih dengan adanya bazar murah dari relawan. Dia optimistis nasib para nelayan akan lebih sejahtera dan diperhatikan di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

“Sembako murah itu cocok. Senang ada bazar murah, bagus. Rp 5 ribu dapat minyak, mie, ada gula. Semoga Ganjar-Mahfud jadi presiden dan wakil presiden. Mudah-mudahan lebih bagus lagi, Indonesia lebih maju,” ucap Suli.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *