Frank Wormuth Tiba di Jakarta dan Bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Sarinah

Berita276 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Frank Wormuth, konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia, telah tiba di Jakarta, Selasa sore, 1 Agustus 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui laki-laki asal Jerman tersebut di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

“Selamat datang di Indonesia, Frank Wormuth. Hari ini, Frank sudah berada di Indonesia dan saya ajak jalan-jalan di Sarinah sekalian ngenalin budaya Indonesia,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

“Supaya betah di Indonesia, kami juga beliin batik buat Frank. Selamat bertugas sebagai konsultan pelatih Timnas U-17,” ujar Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Wormuth ditunjuk oleh PSSI untuk menduduki posisi konsultan pelatih timnas U-17 yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Keputusan itu tak terlepas dari kunjungan Erick ke markas Federasi Sepak Bola Jerman, DFB, pada Juni lalu.

Wormuth diikat dengan kontrak berdurasi empat bulan hingga gelaran Piala Dunia U-17 2023.  Meski terikat kontrak jangka pendek, tidak menutup kemungkinan bakal ada kerja sama lanjutan antara PSSI dan Wormuth jika dianggap cocok dan mampu memberi dampak positif kepada sepak bola Indonesia. 

Iklan

Saat ini, tugas utamanya adalah melakukan analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan para pelatih

Meski belum populer di Indonesia, Wormuth memiliki banyak pengalaman kepelatihan di Eropa. Ia tercatat pernah melatih klub Jerman Union Berlin, serta dua klub Liga Belanda, yakni Heracles dan Groningen. Di level timnas, Wormuth juga pernah menangani timnas Jerman U-20 pada 2010 sampai 2016.

Baca Juga  Protes Nasi Goreng Disebut dari Malaysia, Fabio Quartararo Banjir Pujian Netizen Indonesia : Okezone Sports

Adapun pelatih timnas U-17 Bima Sakti berharap dapat mendapat banyak pelajaran dari mantan pelatih timnas U-20 Jerman tersebut. “Kami jadi bisa belajar lagi. Kemudian saya diberi kesempatan luas untuk memilih siapa saja (pemain), sebab itu saya ambil semua ilmu dari dia,” ujar Bima pada akhir Juli lalu.

Pilihan Editor: Belum Ikut TC, Welber Halim Jardim Tetap Masuk Skuad Timnas U-17 Indonesia untuk Uji Coba di Bali



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *