Form C Partai Perindo Ditutupi, Sekjen Ahmad Rofiq: Sirekap Harus Segera Diaudit! : Okezone News

Berita44 Dilihat

JAKARTA – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan aplikasi sistem rekapitulasi (Sirekap) meski diaudit segera oleh lembaga independen. Hal itu menyikapi hasil sementara form C1 atau C hasil Pemilu 2024 di Sirekap yang berubah-ubah.

“Sirekap harus diaudit, dan yang mengaudit dari lembaga independen agar publik juga bisa melihat akar persoalannya yang sesungguhnya. Ini sifatnya segera,” kata Rofiq kepada wartawan, Minggu (25/2/2024).

 BACA JUGA:

Rofiq juga menyoroti perihal C hasil yang sangat tidak transparan, masih banyak yang kosong di TPS dan upaya perbaikan juga tidak optimal.

“Maka ini membuat situasi semakin mencurigakan dan mendatangkan spekulasi atas permainan yang disengaja agar partai tidak menemukan informasi secara benar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Keagamaan DPP sekaligus Jubir Nasional Partai Perindo, Abdul Khaliq mengungkap suara milik ratusan caleg dari Partai Perindo dalam aplikasi Sistem Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024 hilang.

Hal itu menurutnya sangat mengacaukan dan menyesatkan.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Adanya aplikasi Sirekap mengacaukan dan sangat menyesatkan, di Partai Perindo banyak sekali ya 500-an caleg itu sebagian besar hilang, jadi ada proses perubahan-perubahan data misal hari ini sekitar sekian ribu kemudian besoknya bergeser lagi ke ratusan saja besoknya lagi puluhan,” kata Abdul dalam siaran SindonewsTV, Jumat (23/2/2024) sore.

“Jadi ini sesuatu yang merugikan. Kita tahu memang ini rujukannya Sirekap padahal Sirekap ini sebenarnya alat bantu saja untuk mengkomunikasikan hasil pemilu kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga  Banjir di Kapuas Hulu, BNPB: 1.120 Jiwa Terdampak : Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *