Fokus Hadapi Laga Timnas Indonesia vs Irak, Ernando Ari Enggan Bahas Hasil Menarik dari Jepang vs Vietnam : Okezone Bola

Berita122 Dilihat

DOHA – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ernando Ari enggan membahas terkait hasil menarik dari pertandingan Jepang vs Vietnam di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Sebab saat ini fokus Ernando adalah mempersiapkan diri jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Irak yang juga merupakan laga Grup D.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Menjelang laga melawan Irak tersebut, Shin Tae-yong terus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Terlebih, Skuad Garuda sempat menelan kekalahan 1-5 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November 2023 lalu.

Selain Irak, Vietnam dan Jepang juga akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Jepang dan Vietnam sudah saling berjumpa pada Minggu 14 Januari 2024, hasilnya pun sangat menarik karena Vietnam dapat memberikan perlawanan meski akhirnya kalah 2-4.

Menanggapi Vietnam yang berhasil memberikan perlawanan bahkan sempat unggul 2-1 atas Jepang, Ernando Ari tak ingin banyak memberikan komentar mengenai laga tersebut. Satu hal yang pasti, ia menilai Timnas Indonesia memiliki bocoran strategi, sehingga tim analisis akan mencoba menemukan kelemahan kedua tim tersebut.

“Melihat laga Vietnam melawan Jepang, kita ada bekal untuk mempersiapkan tim. Kami punya tim analis,” kata Ernando Ari dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (15/1/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  PDIP Welcome jika PKB Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kiper berusia 21 tahun itu pun mengakui ingin fokus ke laga melawan Irak terlebih dahulu. Ernando Ari menjelaskan seluruh penggawa Timnas Indonesia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik.

“Saya hanya ingin fokus di laga perdana melawan Irak lebih dahulu, baru nanti bicara laga-laga berikutnya,” sambung Ernando Ari.

“Saya dan tim ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kita juga memacu semangat diri kita sendiri,” jelasnya.

Laga menghadapi Irak sangat penting untuk Timnas Indonesia. Sebab, kemenangan ataupun hasil imbang akan menjaga peluang Pasukan Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ernando Ari

Terlebih, Timnas Indonesia akan kembali bertemu lawan-lawan sulit di Grup D. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha dan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *